Jalin Silaturrahim, Ansor Kobar Gowes Bareng - Soeara Moeria

Breaking

Sunday, 6 September 2020

Jalin Silaturrahim, Ansor Kobar Gowes Bareng


Gowes bareng Ansor Kotawaringin Barat. (Foto: Zainal)
Kotawaringin Barat, soearamoeria.com - Pimpinan Cabang GP Ansor Kotawaringin Barat menggelar Gowes bertema Gowes Ansor untuk Indonesia Sehat dengan start dan finish Gedung NU Kobar, Jl Diponegoro No 6 Pangkalan Bun pada Ahad (6/9/2020). 


Meskipun kegiatan dilaksanakan masih suasana pandemi, namun para peserta tetap menjalankan protokol covid 19 dengan tetap memakai masker dan jaga jarak. 


Kegiatan diikuti ratusan peserta dari belasan klub yang ada di Kotawaringin Barat yang bertujuan untuk menjalin silaturrahim dengan para goweser yang ada di Kotawaringin Barat.


Selain itu, kegiatan juga diisi dengan Bakti Sosial berupa penyerahan bantuan dana untuk pembangunan tempat Ibadah yang terdiri dari 2 masjid, dan 2 mushala. 


Ketua Pembangunan Masjid Al Muhajirin Kelurahan Mendawai, Imam Mabrur menghaturkan terima kasih kepada GP Ansor atas sumbangan dana yg dihimpun dari pembelian kupon gowes.


"Sumbangan ini sangat membantu dalam menyelesaikan pembangunan masjid kami. Terima kasih GP Ansor Kobar, terus berkhidmat kepada masyarakat. Sumbangan ini sangat membantu proses pembangunan masjid yg ada di desa Kami," katanya. 


Ketua Panitia, Totok Triyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua peserta dan donatur yang telah andil menyukseskan acara ini dan hasil pembelian kupon akan kita serahkan untuk pembangunan tempat Ibadah. 


"Alhamdulillah acara berjalan dengan sukses dan lancar, semoga sumbangan kita dicatat oleh Allah SWT sebagai Amal baik dan silaturrahim kita terjalin dengan baik sesama masyarakat Kobar," ujarnya. 


Sementara itu, Ketua GP Ansor Kotawaringin Barat M. Abdul Malik mengemukakan perlunya menjaga kesehatan di tengah pandemi ini, keadaan seperti ini tidak menghilangkan aktivitas olahraga.


"Tetap olah raga supaya badan kita bugar, patuhi protokoler kesehatan dengan tetap memakai masker dan jaga jarak," ungkapnya. 


Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Andi Kirana dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan GP Ansor Kobar ini, semoga tetap semangat dalam menjalankan roda organisasi. Selain itu ia berpesan kepada semua goweser untuk berkomitmen menjaga pilkada damai yang sebentar lagi akan dilangsungkan. 


"Tetap semangat GP Ansor Kobar, para goweser saya berharap bisa berkomitmen untuk mendukung pilkada damai agar pelaksanaan pilkada berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama," ujarnya. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Pemda Kobar, Kapolres, Kejaksaan, para pimpinan pesantren dan tokoh masyarakat. (za)

No comments:

Post a comment