Hafal 30 Juz, Santri Disabilitas Raih Penghargaan Muri - Soeara Moeria

Breaking

Thursday, 2 July 2020

Hafal 30 Juz, Santri Disabilitas Raih Penghargaan Muri

Ali Haidar Altway terima penghargaan dari Muri. (Dok. Istimewa)
Semarang, soearamoeria.com - Ali Haidar Altway santri Madrasah Aliyah Tahfidzul Quran As-Surkati Salatiga Angkatan VIII menerima penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) sebagai penyitas tunarungu yang berhasil menghafal Al-Quran 30 Juz. 

Penghargaan diberikan perwakilan Muri, Ari Andriani kepada Ali Haidar Altway di Gedung Rekor Dunia Indonesia (Muri) Semarang, Kamis (2/7/2020), disaksikan oleh kedua orang tua, Yayasan Lembaga Pendidikan Ilmu Agama dan Ustad-ustad Madrasah Aliyah Tahfidzul Quran As-surkati. 

Anugerah Rekor Muri diberikan diberikan karena pesan yang disampaikan bahwa sebagai penyitas tunarungu yang berhasil menghafal Al-Quran selama empat tahun di Madarasah Aliyah Assurkati dan dinyatakan resmi atas murajaahnya oleh Madrasah, hal ini belum pernah di Indonesia. Maka ini harus menjadi contoh bagi penyandang disabilitas khususnya tunarungu untuk menghafal Al-Quran,” kata Andri, Perwakilan Muri Indonesia. 

Haidar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Muri (Museum Rekor Dunia Indonesia) pimpinan Jaya Suprana dan semua pihak yang ada atas penghargaan dan pencatatan rekor muri yang diberikan, kepada orangtua yang mendukung secara moril dan materiil selama ini dan kepada para ustad di Madrasah Aliyah Tahfidzul Quran As-Surkati Salatiga yang terus membimbing sampai akhirnya saya dapat menghafal Al-quran 30 Juz. “Alhamdulillah, penghargaan ini saya dedikasikan kepada semua anak disabilitas khususnya tunarungu, untuk mendapatkan tempat yang sejajar di masyarakat dan mempunyai kualitas hidup yang lebih baik,” tandasnya. 

Direktur Ma’had As-Surkati, Ustad Diding mengatakan atas nama yayasan dan madrasah mendapatkan karunia yang luar biasa, bangga kepada Ali Haidar atas perolehan rekor Muri. 

“Kami doakan kelak di akhirat nanti sebagaimana yang dijanjikan oleh rasullullah SAW orang tuanya akan diberikan mahkota kemuliaannya dikarenakan anaknya bisa menghafal Al-Quran. Alhamdulillah Allah SWT memberikan karunia berupa bisa menghafal Al-Quran 30 Juz padahal Ananda Haidar secara fisik diberikan kekurangan akan tetapi karena kegigihannya, semangatnya, doa orangtuanya dan doa guru-gurunya dapat menghafal Al-Quran kurang lebih empat tahun waktu yang cukup panjang tentu melewati jatuh bangun, semangat naik-turun tapi karena tekatnya yang bulat Allah SWT memberikan kemudahan dalam menghafalkannya,” pungkas ustad diding. (sm)

No comments:

Post a comment