Hari Keluarga Nasional, Nur Nadlifah: Tanamkan Karakter dan Kepribadian Anak! - Soeara Moeria

Breaking

Senin, 29 Juni 2020

Hari Keluarga Nasional, Nur Nadlifah: Tanamkan Karakter dan Kepribadian Anak!

Ucapan selamat dari Mba Nad. (Dok. Istimewa)
Brebes, soearamoeria.com - Keluarga merupakan bagian penting dalam kehidupan manusia, di mana dalam keluarga kita ada sarana untuk belajar menanamkan karakter dan kepribadian anak kita, tiap hari bisa melakukan edukasi dan motivasi kepada anak,  termasuk menanamkan nilai-nilai agama, dan  tempat untuk berlindung yang aman dan nyaman. 

Demikian disampaikan oleh Hj. Nur Nadlifah selaku Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) pada Hari Keluarga Nasional yang ditetapkan pada hari ini, Senin (29/6/2020). 

Nadlifah menambahkan, setiap interaksi perilaku masyarakat hingga tindakan sosial bermula dari pendidikan yang ada di setiap keluarga. Maka, keluarga mempunyai peranan penting dalam membentuk karakter suatu bangsa.

Keluarga akan selalu berada di dekatmu hingga kamu bisa bergerak berhasil ataupun terjatuh, karena memang mereka selalu mencintaimu apa adanya.

"Satu-satunya hal yang tidak bisa didaur ulang ialah waktu yang terbuang sia-sia tanpa adanya keluarga, hal-hal lain dapat mengubah kita, tetapi kita mulai dan berakhir bersama keluarga," tambahnya. 

Nadlifah berpesan, mari kita juga dan lindungi keluarga kita dari apapun yang akan merusaknya, bagi keluarga yang kebetulan mempunyai kebutuhan khusus, diperlukan kesabaran lebih. 

"Karena anggota keluarga yang kebetulan berkebutuhan khusus itu adalah amanah, melalui cinta, dukungan yang saling menguatkan, maka akan mampu menumbuhkan potensi yang di milikinya juga," pungkasnya. 

Pesan di tengah pandemi covid-19, tetap jaga kebersihan, selalu cuci tangan pakai sabun, memakai masker saat keluar rumah kapanpun dan dimanapun, selalu jaga jarak, hindari kerumunan dengan banyak orang. (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar