Dampak Pandemi Covid-19, PPDI Jepara Salurkan Sembako kepada Anggota - Soeara Moeria

Breaking

Rabu, 06 Mei 2020

Dampak Pandemi Covid-19, PPDI Jepara Salurkan Sembako kepada Anggota

PPDI Jepara serahkan sembako kepada anggota. (Foto: Istimewa)
Jepara, soearamoeria.com - Pengurus Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Jepara menyalurkan sumbangan sembako kepada para anggota pada Senin-Rabu (4-6/5/2020) untuk meringankan beban selama pandemi Covid-19.

Secara simbolis, sumbangan diserahkan oleh Sekretaris PPDI Muhammad Abrorul Falah kepada Faisol di Sekretariat PPDI, Jl. Sumur Gandu RT 09 RW 07 Desa Troso Kecamatan Troso Kabupaten Jepara.

Selanjutnya, sumbangan dibagikan door to door ke rumah anggota yang tersebar di beberapa tempat ; Demaan (Jepara), Tegalsambi, Ngabul (Tahunan), Menganti (Kedung), Raguklampitan, Geneng, Ngasem (Batealit), Ngeling, dan Troso (Pecangaan).

"Sumbangan Sembako sebanyak 20 paket ini berasal dari Wakil Ketua DPRD KH. Nuruddin Amin dan Istrinya Hj. Hindun Anisah," terang Ketua PPDI  Muhammad Zhulikhan.

Lebih lanjut Zhulikhan menjelaskan bahwa nasib kaum disabilitas di tengah pandemi Covid-19 ini sangat memprihatinkan. Tak banyak yang bisa dilakukan kecuali hanya mempertanyakan hak sesuai undang-undang maupun Surat Edaran Menteri Sosial.

"Sumbangan sembako dari Gus Nung dan Bu Hindun ini mudah-mudahan menginspirasi pihak lain untuk lebih memperhatikan nasib kaum disabilitas," ungkap Zhulikhan.

Sementara itu, Andri Parikesit, Ketua Lentera Disabilitas mengungkapkan banyak kaum disabilitas yang luput dari pendataan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari  pemerintah, baik BLT Dana Desa dari Kemendes maupun Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dari Kemensos.

"Kami sudah dimintai Kartu Keluarga (KK) oleh Pak RT, tapi datanya tidak muncul karena dianggap sudah sering dapat bantuan," kata Kesit, panggilan akrab Andri Parikesit.

"Kami berharap ada bantuan langsung tunai yang bisa diterima disabilitas. Akan lebih baik bila disalurkan melalui organisasi seperti : PPDI, HWDI (Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia), Pertuni (Persatuan Tuna Netra Indonesia) dan sebagainya," lanjut Kesit.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini kami berharap mendapatkan bantuan sembako dan lainnya," pungkas Kesit. (za)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar