Bangun Solidaritas Lawan Covid-19, Bawaslu Jepara Selenggarakan Donor Darah - Soeara Moeria

Breaking

Thursday, 9 April 2020

Bangun Solidaritas Lawan Covid-19, Bawaslu Jepara Selenggarakan Donor Darah

Bawaslu Jepara selenggarakan donor darah. (Foto: Dok. Bawaslu)
Jepara, soearamoeria.com - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Badan Pengawas Pemilu ke 12,  Bawaslu Jepara selenggarakan sedekah melalui Donor Darah, Kamis (9/4/2020). Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jepara kegiatan sedekah mengambil tema "Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19".

Event ini terbilang sederhana pasalnya hanya mengutamakan anggota dan sekretariat untuk mengikuti kegiatan yang terlaksana di kantor sekretariat tersebut. Selain itu tetap memperhatikan protokol keamanan dalam upaya pencegahan Covid-19.  Hal ini sebagaimana surat edaran Bawaslu Jawa Tengah No.012/BawasluProv.JT/PM.00.01/IV/2020 tertanggal 3 April 2020.

Selain itu dalam rangkaian acara tersebut juga menyelenggarakan doa bersama untuk memohon kepada Tuhan YME agar negara Indonesia terkhusus Kabupaten Jepara diberikan keselamatan dan wabah Covid-19 yang melanda segera berkahir.

"Donor darah program kepedulian sosial lingkungan dan sumbangsih Bawaslu terhadap masyarakat meskipun tidak bisa berbentuk sembako," kata Sujiantoko.

Ketua Bawaslu Jepara itu menambahkan doa bersama harapannya Bawaslu diberikan eksistensi dalam mengabdikan diri pada negara  khususnya pendidikan politik sebagai bagian dari menciptakan demokrasi yang lebih baik ke depan. Memohon agar yang sakit semoga cepat disembuhkan sehingga dapat menjalani kehidupan dengan baik.

"Semoga lekas berakhir virus Corona ini," kata Suji.

Acara yang dibarengi dengan Video Conference dengan Bawaslu RI bersama 500 Kabupaten/kota Se-Indonesia ini merupakan genderang pembuka secara serentak momen HUT Bawaslu ke-12.

Dalam sambutannya pada momen doa Suji merencanakan untuk mengadakan pembagian masker untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Kami saat ini sedang mengusahakan untuk pengadaan masker harapannya bermanfaat bagi masyarakat," pungkas Suji. (sm)

No comments:

Post a comment