PKB Serahkan 200 Masker Medis dan 72 Hand Sanitizer Kepada RSUD Kartini - Soeara Moeria

Breaking

Monday, 30 March 2020

PKB Serahkan 200 Masker Medis dan 72 Hand Sanitizer Kepada RSUD Kartini

Temu PKB dan RSUD Kartini terkait penyerahan masker dan hand sanitizer.
Jepara, soearamoeria.com - Ketua DPC PKB Jepara, KH Nuruddin Amin, S.Ag menyerahkan 200 masker medis dan 72 botol hand sanitizer kepada RSUD Kartini Jepara. Pada hari yang sama, Gus Nung, panggilan akrabnya, juga menyerahkan bantuan 50 masker medis dan 24 botol hand sanitizer kepada Puskesmas Bangsri 1.

Bantuan diterima Ketua Tim Pencegahan dan Pengendalian Covid 19, dr. Tri Adikurniawan, Sp.P, M.Kes  dan disaksikan Direktur RSUD Kartini Jepara, dr. Dwi Susilowati, M.Kes di Aula RSUD Kartini, Senin pagi (30/3/2020).

Direktur RSUD Kartini, Dwi Susilowati menyampaikan, pihaknya berterima kasih atas bantuan ini. "APD (alat pelindung diri) seperti ini sangat kami butuhkan. Apalagi saat ini APD sudah langka, termasuk masker dan hand sanitizer," ujar dokter Susi, panggilan akrabnya.

Susi menjelaskan, karena kelangkaan ini, para petugas yang tidak berhubungan langsung dengan pasien, diberikan masker kain biasa yang jahitan. Sedangkan masker yang kualifikasinya seperti dari DPC PKB Jepara itu, digunakan oleh para tim medis yang menangani pasien.

Dalam sambutan, Gus Nung, yang juga Wakil Ketua DPRD Jepara itu menyampaikan, meskipun bantuan yang disampaikan tidak besar jumlah dan nilainya, akan tetapi karena kelangkaan barang tersebut, masker dan hand sanitizer itu akan bermanfaat. "Kami ingin berbuat sesuatu, untuk turut menanggulangi Covid 19, jadi kami memilih memberikan sesuatu yang lebih bermanfaat," ujar Gus Nung.

Beberapa waktu sebelumnya, DPC PKB Jepara melalui DPC Perempuan Bangsa membagikan 600 Masker di Pasar Tahunan dan beberapa Pesantren di Jepara. "Itu masker biasa bahan kain lalu dijahit. Beda dengan yg diberikan ke RSU Kartini dan Puskesman Bangsri, itu masker medis," jelasnya.

Masker medis itu dibuat dari tiga lapis bahan non women yang dilengkapi bahan filter bakteri dengan inovasi design. "Fungsinya dapat menjaga kesehatan, melindungi dari bakteri, kuman penyakit dan partikel mikro, serta tahan percikan cairan," kata Gus Nung.

"DPC PKB Jepara memberikan apresiasi tinggi kepada para dokter dan seluruh tim medis yang berjuang pada garda depan penanggulangan infeksi Covid 19. Kami hanya sangat sedikit bisa membantu," pungkasnya

Sementara itu, Gus Nung juga memberikan 50 masker medis dan 24 botol sanitizer kepada Puskesmas Bangsri 1, diterima oleh Staf Puskesmas setempat Senin siang (30/3/2020) kemarin. (mu)

No comments:

Post a comment