Mahasiswa USM Terapkan Web ERP di CV Kreasi Jeparais - Soeara Moeria

Breaking

Thursday, 9 January 2020

Mahasiswa USM Terapkan Web ERP di CV Kreasi Jeparais

Empat mahasiswa USM kunjungi CV Kreasi Jeparais.
Perkembangan teknologi saat ini telah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Sehingga manusia yang berperan sebagai penggunanya harus dapat memanfaatkan dengan bijak untuk mempermudah kinerja dan aktifitas manusia itu sendiri.

Perkembangan teknologi juga sangat berpengaruh terhadap kemajuan dunia bisnis. Oleh karena itu, harus adanya pengelolaan SDM dengan baik, agar perkembangan teknologi ini dapat dirasakan manfaatnya.

CV Kreasi Japarais adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Desain Interior dan Kontraktor Interior. Kebutuhan partisi ruangan kantor, rumah, dll sangat cocok dengan menggunakan produk interior yang terkesan minimalis dan elegant. Maka CV Kreasi Japarais bergerak dibidang tersebut untuk menjadi solusi anda. Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2016 ini terus meningkatkan kinerja dari mulai SDM, Manufacturing, Financial, Costumer Service untuk menjadi kualitas utama perusahaan.

Pengelolaan CV Kreasi Japarais masih dilakukan secara konvesional yang belum ter-system dengan baik dan akurat. Untuk membantu kinerja pengelolaan pada CV Kreasi Japaris supaya ter-system dengan baik dan membantu mempermudah kinerja SDM tersebut, maka untuk membantu hal tersebut kami dari mahasiswa Universitas Semarang Progdi Sistem Informasi yakni Ahmad Sodikin, Muhammad Makruf Sodiqi, Pratiwi Subyanto, Yulianda Hary Pradana dengan bimbingan dari dosen Agusta Praba Ristadi P, M.Kom untuk memperkenalkan webERP dan mengimplementasikannya. Kegiatan ini dalam rangka menyelesaikan tugas besar mata kuliah Pemprograman Aplikasi Bisnis (PAB).

Berdasarkan hasil wawancara dan analisa kami dapat kesimpulan ada beberapa modul webERP yang dapat diterapkan pada perusahaan CV Kreasi Japarais. Adapun beberapa modul yang kami terapkan yaitu modul Penjualan (Sales) dan Pembelian (Purchase). Penjualan mencakup segala hal tentang penjualan produk ke konsumen dan pemebelian untuk kebutuhan bahan baku untuk produksi. Selain modul-modul diatas juga ada modul Produksi (Manufacturing) yang memudahkan dalam memproses produksi barang, dan modul yang terakhir yaitu stok gudang (Iventory) untuk mengetahui stok barang hasil produksi dan bahan baku .

Kami berharap beberapa modul yang kami implementasikan bisa membantu kinerja dan mempermudah dalam pengelolaan proses bisnis pada CV Kreasi Japarais sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat secara umum. (sm)

No comments:

Post a comment