Aktif Jalin Koordinasi, Bawaslu Jepara Berikan Penghargaan Mitra Kerja - Soeara Moeria

Breaking

Sunday, 29 September 2019

Aktif Jalin Koordinasi, Bawaslu Jepara Berikan Penghargaan Mitra Kerja

Bawaslu berikan penghargaan Diskominfo Jepara. (Foto: Istimewa)
Jepara, soearamoeria.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jepara memberikan penghargaan kepada mitra kerja selama pemilihan umum 2019. Pemberian dilakukan secara simbolik dengan piagam penghargaan yang diserahkan pada Kamis (26/9/2019) di kantor instansi mitra Bawaslu.

"Ada tiga instansi yang kami kunjungi yaitu Kodim, Kominfo, dan PWI. Tiga mitra kita ini telah banyak membantu Bawaslu selama pelaksanaan pemilu kemarin. Mulai dari pengamanan, sosialisasi, sampai  tenaga," ucap Ketua Bawaslu Jepara, Sujiantoko.

Ia menuturkan suksesnya pemilu di Jepara tak bisa dipisahkan dari instansi lain yang membantu. Misal Jepara minim pelanggaran, tentu tidak serta merta usaha kami, ada banyak pihak yang terlibat. Selain memberikan ucapan terimakasih, Bawaslu juga ingin menjalin hubungan baik meski pelaksanaan pemilu sudah usai.

"Kedatangan kami ke kantor kantor instansi mitra Bawaslu tidak lain untuk menjaga silaturahmi. Meski tahapan pemilu di kabupaten Jepara resmi berakhir pada pelantikan DPRD kemarin, hubungan baik antar lembaga harus tetap terjalin," tuturnya.
 
Semenjak menjadi badan permanen, Bawaslu masih memiliki fungsi untuk memberikan pendidikan politik bagi masyarakat. Di mana pelaksanaan pendidikan politik perlu adanya bantuan dari instansi lain.

"Untuk itu kami akan jalin komunikasi secara intens untuk melakukan kegiatan pendidikan demokrasi ini. Ke depan kami akan melaksanakan beberapa sosialisasi baik tentang pengawasan parsitipatif maupun pendidikan politik, tentu tak akan berjalan lancar tanpa bantuan stakeholder lain," imbuhnya.

Selain memberikan apresiasi dengan bentuk piagam penghargaan, Bawaslu juga memberikan buku laporan pengawasan dan karya sastra monolog pengawasan. Ia menambahkan, catatan tersebut adalah gambaran pengawasan selama pelaksanaan pemilu kemarin.

"Buku tersebut adalah salah satu bentuk pertanggungjawaban kami terhadap publik, mengenai apa saja yang terjadi selama pemilu 2019. Di mana hasil hasil kerja di dalamnya juga berasal dari bantuan stakeholder lain," tandasnya. (sm)

No comments:

Post a comment