Dukung Tika Putri Jepara Sebagai Duta Bahasa Jateng 2019! - Soeara Moeria

Breaking

Sunday, 7 July 2019

Dukung Tika Putri Jepara Sebagai Duta Bahasa Jateng 2019!

Brelyantika Indra Jesa. (Foto: Dok. pribadi)
Jepara, soearamoeria.com – Brelyantika Indra Jesa adalah salah satu finalis Duta Bahasa Jawa Tengah tahun 2019 asal dari Kabupaten Jepara. Hingga saat ini ada 20 finalis yang terdiri dari 10 laki-laki dan 10 perempuan.

Menurut perempuan cantik yang akrab disapa Tika itu sebelum menuju 20 finalis ada 50 peserta. Setelah mengirimkan berkas dan melewati seleksi administrasi dan seleksi wawancara kemudian dikerucutkan menjadi 20 besar.    

Dijelaskan perempuan yang lahir di Jepara, 16 April 1998 itu untuk penilaian sudah dimulai saat pra karantina yang dilaksanakan di Balai Bahasa Jawa Tengah pada 30 Juni dan 1 Juli 2019 lalu.

“Kemudian nanti ada karantina tanggal 12 Juli yang akan mempresentasikan program dan unjuk bakat. Itu juga menjadi salah satu penilaian, kepribadian, serta keaktifan. Dan tanggal 13 Juli grand final nanti akan ada sesi tanya jawab oleh dewan juri,” terangnya kepada soearamoeria.com.

Menjelang karantina dan grand final, mahasiswi jurusan Pekerja Sosial Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung tersebut fokus untuk pemantapan program, materi tentang kebahasaan serta unjuk bakat.

Ditanya soal keikutsertaanya dalam event itu, putri pasangan Sukaono – Rohatin  itu membeberkan karena dirinya adalah warga Jawa tengah dan asli Jepara. “Saya ingin ikut berkontribusi dalam hal mengampanyekan bahasa Indonesia. Karena saat ini banyak remaja yang belum banyak yang memahami dan bangga menggunakan bahasa Indonesia,” akunya, Senin (8/7/2019).

Tika saat mengikuti salah satu Seminar Internasional. (Foto: Dok. pribadi)
Di samping itu, perempuan yang punya hobi traveling, penelitian, dan membaca tersebut banyak prestasi bergengsi. Di antaranya Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Olimpiade Mahasiswa Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (SKTS) tahun 2016, Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Pekan Ilmiah Seni dan Olahraga (PISOM) Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (SKTS) tahun 2017.

Prestasi lainnya Juara 3 Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Bandung tahun 2018, Juara 3 Duta Bahasa Kabupaten Jepara tahun 2018, Duta Bahasa Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung 2018, Juara I Puteri Duta Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) Indonesia 2018, dan masih banyak yang lain.

Dengan ikut Duta Bahasa itu dirinya ingin mengembangkan diri terutama dalam hal berbahasa dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Pada kegiatan Duta Bahasa Jawa Tengah tahun 2019 ini akan diambil 6 juara. Kategori putra diambil juara 1, 2, 3 dan kategori putri juga diambil 1, 2, 3. Di samping itu akan diambil juga satu duta favorit. Untuk duta favorit silakan klik di sini. Jangan lupa like dan komen videogram Tika ya! Kita doakan semoga Tika mendapat hasil yang memuaskan! (sm)

No comments:

Post a comment