“Aku Pintar Membaca” Bantu Anak Membaca Cepat dan Mudah - Soeara Moeria

Breaking

Wednesday, 13 March 2019

“Aku Pintar Membaca” Bantu Anak Membaca Cepat dan Mudah

Satu paket buku "Aku Pintar Membaca" karya Nur Asti'ah. (Foto:Istimewa)
Pati, soearamoeria.com
Berawal dari keinginan untuk membantu anak-anak belajar membaca dengan cepat dan mudah Nur Asti’ah (28) tahun 2011 lalu membuat buku “Aku Pintar Membaca”. Jumlah buku ini dimulai untuk pemula hingga jilid 5.

Dibuatnya buku itu karena Asti begitu perempuan ini kerap disapa demen dengan dunia anak-anak. “Karena suka dunia anak-anak jadi pengen saja berkarya tentang yang dibutuhin anak-anak,” akunya.

Menurut perempuan yang lahir di Pati 1 Desember 1991 itu selain buku tentang membaca dia juga menyusun buku berhitung. Meski bentuknya masih sederhana namun karya Asti ini mendapatkan support dari teman-temannya. Dukungan juga datang pria idamannya ketika dia sudah resmi menanggalkan status lajangnya.

“Alhamdulillah responnya sangat baik, dan mereka yang punya anak kecil antusias untuk membelinya untuk belajar anak-anaknya, dan juga ada yang ikut les membaca pakai buku itu juga,” jelasnya.

Buku karyanya memang belum menjangkau semua Kecamatan di Pati. Tetapi anak-anak di sekitar Kecamatan Trangkil, Gunungwungkal dan Juwana sudah memakainya. Pernah juga ada yang pesan dari Kalimantan.

“Harganya 35.000 per paket isi 6 buku. Buku ini untuk anak-anak dan siapa saja yang belum bisa baca dan mau latihan membaca,” terang anak ke empat dari empat bersaudara ini. 

Ke depan putri pasangan Ngatawi - Suharti punya  planning. “Tinggal nunggu waktu yang pas saja, tapi sementara ini proses mencetaknya masih manual di print warna,” tambahnya.

Asti yang saat ini sedang menempuh S1 PG PAUD di UPGRIS itu berharap karyanya itu membantu mencerdaskan anak bangsa. Perempuan yang tinggal di Desa Kertomulyo RT. 05 RW. 03 Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati itu Selain menyusun buku juga memroduksi aksesoris seperti bros, dusgrib, cepet, gantungan kunci, pencil karakter, celengan karakter, dan alat peraga PAUD/ TK dari bahan flanel. (sm)

No comments:

Post a comment