Senam Poco-poco Terbanyak, Rekor Kali Pertama di Jepara

Warga antusias mengikuti Senam Poco-poco. (Foto: SoearaMoeria.Com)
Jepara, SoearaMoeria.Com
Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Senam Massal Poco-poco yang dilaksanakan Pemerintah Desa Margoyoso Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara, bekerja sama dengan PKK desa dan tim KKN Undip Semarang di desa Margoyoso yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Margoyoso, Minggu (19/8/2018) pagi.

Dalam event senam poco-poco yang dihadiri kurang lebih ribuan peserta itu Marzuqi mengatakan kegiatan tersebut merupakan bukti mengisi kemerdekaan.

“Ini adalah wujud mengisi kemerdekaan dengan cara menjaga kesehatan dengan berolahraga,” katanya saat membuka acara.

Di dampingi Camat Kalinyamatan, Suherman dan Petinggi Margoyoso Miftahul Huda dia menambahkan jika badan sehat jiwa juga bakal sehat.

Kepada peserta senam yang didominasi ibu-ibu PKK, siswa SD dan SMP itu dia menngungkapkan agar momentum kemerdekaan wajib hukumnya berterima kasih kepada pejuang kemerdekaan.

Di akhir sambutannya pihaknya mengingatkan 17 April 2019 mendatang akan dilaksanakan pesta demokrasi mulai Pilpres, DPR dan DPD. Ia berharap kesadaran berdemokrasi warga Jepara semakin meningkat di Pemilu mendatang.

Dikemukakan Marzuqi Pilgub 2018 kemarin angka partisipasi pemilih sudah mencapai 60 % dari pemilu sebelumnya partisipasinya 43 persen jadi naik 17 %.

Sudi Hariyanto, penggagas kegiatan menyatakan dalam kegiatan yang dipungkasi dengan pembagian doorprize itu menghadirkan berbagai instruktur senam. Di antaranya Dwi Novitasari, instruktur nasional poco-poco guinnes world record 2018, Darwati dkk dari Viko team Jepara serta Hadi Priyanto pencipta lagu Mars Jepara.

Kaur perencanaan Desa Margoyoso itu mengimbuhkan kegiatan senam poco-poco dan menyanyikan Mars Jepara mendapat penghargaan dari Bupati dan wakil Bupati Jepara dalam bentuk piagam penghargaan karena baru dilaksanakan kali pertama dan terbanyak se-kabupaten Jepara.

Lewat kegiatan itu pihaknya berharap warganya semakin sehat sebagaimana semboyan mensana en corporesano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. (sm)
Senam Poco-poco Terbanyak, Rekor Kali Pertama di Jepara Senam Poco-poco Terbanyak, Rekor Kali Pertama di Jepara Reviewed by Syaiful Mustaqim on 18:34:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.