Program Jambanisasi untuk Warga Kurang Mampu

Proses pembuatan jamban. (Foto: Pendim Demak)

Demak, SoearaMoeria.Com
Gerakan jambanisasi yang digalakkan Kodim 0716/ Demak khususnya Koramil 08/ Karanganyar mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Warga pun banyak mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Koramil 08/ Karanganyar karena peduli kesehatan masyarakat.

Kegiatan tersebut merupakan program jambanisasi Kodim 0716/ Demak semester I tahun 2018 dalam rangka menuju Indonesia Sehat yang dilaksanakan pada, Senin (28/05/2018).

Program jambanisasi ini diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu yang tidak memiliki jamban. Program tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI kepada kesehatan masyarakat di wilayah binaan.

Hal itu dapat membantu masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Dengan adanya jamban sehat ini, masyarakat akan terhindar dari segala penyakit.

Babinsa 08/ Karanganyar, Sertu Wagimin mengatakan, program jambanisasi ini sudah lama dirindukan warga. Dengan hadirnya jamban di rumah warga, kesehatan mereka pun makin terjamin.

Salah satu warga Desa Kedungwaru Lor Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak, Sastro mengatakan, jambanisasi dari TNI sangat membantu masyarakat dalam menghadirkan pola hidup sehat.

“Kami sangat mengapresiasi atas dedikasi TNI khususnya Koramil 08/ Karanganyar dengan program jambanisasi ini,” ucapnya. (Pendim 0716/ Demak)
Program Jambanisasi untuk Warga Kurang Mampu Program Jambanisasi untuk Warga Kurang Mampu Reviewed by Syaiful Mustaqim on 23:39:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.