Beri Rasa Aman, Danpos–Babinkamtibmas Jaga Kebaktian Gereja

Danpos - Babinkamtibmas jaga kebaktian gereja. (Foto: Pendim Demak)

Demak, SoearaMoeria.Com
Danpos Kebon Agung Kodim 0716/ Demak, Peltu. Satir  bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan  pengamanan  ibadah umat Protestan pada Perayaan Kebaktian di Gereja  Kristen Jawa, Desa Solowire, Kecamatan Kebonagung, Minggu (4/6/2018).

Pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang pada umat yang akan melaksanakan misa, sehingga mereka bisa beribadah tanpa ada rasa takut.

Pengamannya juga sudah dikoordinasikan antara aparat dengan pihak terkait dan masyarakat sekitar.

Ibadah umat Protestan pada Kebaktian Minggu kali ini dengan tema penyampaian berita anugerah. Sedikitnya 50 jemaat hadir dalam Kebaktian tersebut. Sedangkan Kebaktian dipimpin Pendeta Sujono .

Danpos Kebonagung, Peltu. Satir  mengatakan guna menjaga keamanan, kelancaran dan ketenangan jalannya ibadah, Danpos selalu menekankan pada para Babinsa untuk bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan di gereja di wilayah masing–masing.

"Adalah merupakan bagian dari tugas dan kewajiban Babinsa yaitu harus mampu membantu  menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah binaannya," ungkap Danpos.

Agustinus, warga Solowire, salah seorang jemaat merasa aman dan tenang dengan keberadaan anggota Babinsa maupun Babhinkamtibmas yang melakukan pengamanan secara rutin.

"Kami merasa aman dan terlindungi dengan adanya pengamanan dari Babinsa dan Polsek," ujar Agustinus. (Pendim 0716/Demak)
Beri Rasa Aman, Danpos–Babinkamtibmas Jaga Kebaktian Gereja Beri Rasa Aman, Danpos–Babinkamtibmas Jaga Kebaktian Gereja  Reviewed by Syaiful Mustaqim on 20:54:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.