Babinsa Dampingi Petani Saat Pengubinan - Soeara Moeria

Breaking

Sabtu, 09 Juni 2018

Babinsa Dampingi Petani Saat Pengubinan

Babinsa dampingi petani. (Foto: Pendim Demak)

Demak, SoearaMoeria.Com
Babinsa melakukan pendampingan petani yang melakukan  pengubinan padi hasil program optimasi dengan sistem tanam  jajar legowo (Jarwo). Jenis padi yang dipanen “Ciherang” di kelompok tani “Maju Jaya” yang beralamat di  Desa Mojo Demak Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, Rabu (6/6/2018).

Hadir dalam pengubinan  di antaranya Sertu Shobirin, Babinsa Mojo Demak, 6 orang PPL, Sukarjo ketua Poktan “Maju Jaya” dan 10 orang anggota kelompok tani.

Pendampingan sendiri sebenarnya tidak hanya dilakukan pada saat panen saja. Saat pengolahan lahan, masa tanam, perawatan hingga panen Babinsa selalu mengadakan pendampingan.

Babinsa yang melakukan pendampingan pengubinan adalah Babinsa Koramil 03/ Wonosalam, Sertu Shobirin dengan melakukan pendampingan petani dalam kegiatan panen padi di lahan Muh. Suraji seluas seluas 1 hektar  dengan hasil hasil ubinan  3,405 kg provita   54,48 ha produk 5,448 jumlah rumpung 141 jumlah anakan 19 jumlah bulir 453 kadar air 20,4.

Danramil 03/ Wonosalam, kapten Czi, Alimuddin melalui Sertu Shobirin  mengatakan pendampingan selama ini merupakan upaya mewujudkan swasembada pangan, setelah panen ini Babinsa mengimbau kepada petani agar senantiasa segera melaksanakan pengolahan tanah untuk masa tanam berikutnya, sehingga tidak terlalu lama sawah dapat ditanami kembali.

“Kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk bersama-sama antara masyarakat petani dan TNI guna meningkatkan hasil panen dalam usaha mensukseskan program swasembada pangan pemerintah,” tegasnya. (Pendim 0716/ Demak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar