TMMD Perekat TNI dan Rakyat


Demak, SoearaMoeria.Com
Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I tahun 2018 bersama masyarakat Dukuh Bogoreco Desa Bogosari Kecamatan Guntur Kabupaten Demak menggelar nonton bareng film perjuangan, Selasa (24/4/2018).

Acara diselenggarakan dalam rangka menjalin silaturrahim antara TNI yang tergabung dalam satgas TMMD Sengkuyung I bersama seluruh komponen masyarakat Desa Bogosari.

Hadir dalam kegiatan Dandim 0716/ Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, Pasiter Kodim 0716/ Demak Kapten Inf Triyono, Danramil 10/ Guntur Kapten Inf Edy Suwarso, Kepala Desa Bogosari M. Makruf SH, Perangkat Desa Bogosari, Anggota Ramil 10/ Guntur, beserta Warga masyarakat Dukuh Bogoreco.

Film yang diputar tak hanya sebatas tontonan saja namun ada nilai-nilai yang bisa menjadi tuntunan untuk menanamkan jiwa nasionalis, rasa bela negara terhadap NKRI dan juga memberikan pelajaran rasa cinta tanah air kepada masyarakat terutama bagi generasi muda.

Kepala Desa Bogosari, M. Makruf mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 0716/ Demak yang telah membantu pembangunan Desa lewat program TMMD sengkuyung I tahun 2018. Ia berharap apa yang telah diberikan TNI kepada masyarakat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Bogosari.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0716/ Demak menyampaikan bahwa kegiatan TMMD sengkuyung I tahun 2018 yang dilaksanakan oleh TNI dari Kodim 0716/ Demak bersama masyarakat merupakan salah satu semangat kebersamaan dalam mewujudkan sinergitas antara masyarakat dan TNI.

Sinergitas antara TNI dan masyarakat dibentuk dalam wadah gotong-royong untuk pembangunan negeri. Di mana ada rakyat di situ TNI berada untuk saling bahu-membahu mengedepankan kepentingan persatuan dan kesatuan bangsa. Bersama rakyat TNI kuat, bersama TNI rakyat Sejahtera,ujar Letkol Inf Abi Kusnianto. (Pendim 0716/ Demak)
TMMD Perekat TNI dan Rakyat TMMD Perekat TNI dan Rakyat Reviewed by Syaiful Mustaqim on 23:17:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.