Ansor - Banser Temanggung Siap Bela Ulama dan NKRI - Soeara Moeria

Breaking

Jumat, 09 Maret 2018

Ansor - Banser Temanggung Siap Bela Ulama dan NKRI



Temanggung - PAC GP Ansor Kecamatan  Kandangan Kabupaten Temanggung menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser, Jum'at-Ahad, (2-4/3/2018).

PKD dan Diklatsar dilaksanakan di kompleks Madrasah Ibtidaiyah Ma'arif Dusun Termas Desa Kandangan Kecamatan Kandangan Kabupaten Temanggung.

Jumlah peserta PKD 45 orang, Diklatsar 150 orang yang terdiri atas kader-kader muda Ansor di wilayah Kecamatan Kandangan dan sebagian dari kecamatan lain di Temanggung.

Sukron Wahid, Ketua PC GP Ansor Temanggung mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menyiapkan kader yang siap membela Ulama, menjadi benteng ajaran Islam ahlus sunnah wal jamaah dan penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Dari tujuan-tujuan itu maka inti gerakan pemuda Ansor adalah untuk membela agama dan menjaga negara," ujar dia.

Dijelaskannya untuk membekali kader agar militan dalam menjaga agama dan membela negara maka dalam kegiatan PKD dan Diklatsar ini peserta dididik dengan beberapa materi keagamaan dan kebangsaan serta dilatih untuk menguasai berbagai keterampilan, di antaranya administrasi organisasi, kepemimpinan, kesiapsiagaan, pengamanan, entrepreneurship, dan lain sebagainya.

"Selain itu kegiatan ini juga menjadi wahana pembentukan karakter pemuda yang disiplin, mandiri, terampil, tegas, dan berani. Maka selain diberi materi keagamaan dan kebangsaan juga ada pembinaan mental, pendidikan baris-berbaris, tata upacara bendera, olah fisik, dan susur medan," lanjut dia.

Rangkaian acara PKD dan Diklatsar akan diakhiri dengan pembaretan dan upacara penutupan Ahad (4/3/2018) sekitar pukul 16.00 di halaman MI Ma'arif Termas Kecamatan Kandangan Kabupaten Temanggung. (ibda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar