Produk Elektronik Karya Santri Amtsilati Jepara Tembus Pasar Mancanegara



Jakarta, SoearaMoeria.Com
Kelahiran Jasa Repair Ponsel (Jarepo) yang dibidani Muhammad Alauddin (29) mendapat sambutan luar biasa dari pelanggan. Pria kelahiran Pati yang pernah mondok di Pesantren Amtsilati Jepara ini menyebut pelanggannya selain dari berbagai daerah di Indonesia juga dari mancanegara.

“Beberapa pesanan datang dari luar negeri. Ada dari sejumlah negara di Asia Tenggara bahkan ada juga pemesan dari Amerika Latin," ujar Alauddin ketika dihubungi NU Online dari Jakarta, Ahad (03/09/2017).

Para pelanggan baru tersebut lanjut dia, datang dari negara Thailand (1 buah), Malaysia (10 buah), Vietnam (10 buah), dan Peru (3 buah). “Terus terang saya bahagia sekali sekaligus tertantang untuk merambah pasar baru di luar negeri,” tuturnya.

Saat diminta bercerita tentang manfaat socket kekinian itu, pria yang memiliki hobi bongkar-pasang elektronik sejak belia ini mengatakan awalnya dari kebutuhan pribadi. Sebagai teknisi, ia merasa kerepotan jika bekerja dengan beberapa alat pemrograman sekaligus.

“Kalau misalnya alat yang satu kurang mendukung atau pengen ganti ke alat lain, harus lepas pasang adapter ke perangkat yg akan di kerjakan. Repot dan menyita waktu lama. Apalagi yang namanya direct isp emmc. Harus solder ulang dengan kerumitan titik solder 0,3 - 0,5mm. Kecil sekali,” paparnya.

Alak, panggilan akrabnya, kemudian berpikir untuk menciptakan alat yang bisa untuk semua (all in one). Semua alat programming bisa dikoneksikan dengan satu alat yang namanya adapter direct isp emmc dan converter socket BGA all in one. “Akhirnya saya membuat produk pertama tersebut,” ungkapnya bangga.

“Nah, karena banyak permintaan teman-teman seprofesi, kenapa nggak dibikin yang khusus masing-masing alat juga? Kan nggak semua teknisi punya langsung semua alat programming, kadang hanya punya 1 alat atau 2 bahkan hanya 3 saja. Akhirnya menciptakan lagi produk-produk lain sesuai permintaan pelanggan,” tambahnya.

Menurut Alak, untuk produk unggulan dan yang pertama kali ia buat, para calon pelanggan dapat mengakses link https://www.smart-connects.com/produk/jual-converter-socket-bga-dan-adapter-direct-isp-emmc-all-in-one.

“Nah, kalau pengen tahu daftar semua produk yang sudah saya buat, bisa klik link berikut ini https://www.smart-connects.com/produk,” jelasnya.

Disinggung soal bea cukai, Alak mengatakan masing-masing negara punya peraturan yang berbeda-beda. Terkadang ada beberapa pelanggan yang minta ditulis hanya 50 USD saja pada saat pengiriman. Walaupun harga barang di atas 200 USD jika pembelian 10 pcs.

“Karena dia khawatir kena batasan bea cukai di negaranya kalau melebihi 50 USD,” pungkas Alak. (ma)
Produk Elektronik Karya Santri Amtsilati Jepara Tembus Pasar Mancanegara Produk Elektronik Karya Santri Amtsilati Jepara Tembus Pasar Mancanegara Reviewed by Syaiful Mustaqim on 22:07:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.