Unisnu, Kampus Pelopor Islam Moderat



Jepara, SoearaMoeria.Com
Kampus Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara saat ini sudah berusia 26 tahun. Usia itu jika diqiyaskan bukan usia remaja lagi tapi usia dewasa. Karena itu semakin bertambah usia harus terus dikembangkan kualitas dan dan kuantitasnya.

Paparan itu disampaikan Ketua Umum Yayasan Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (Yaptinu) Dr. H. Shodiq Abdullah, M.Ag dalam Kuliah Umum bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, bertempat di Gedung Haji MWCNU Tahunan, Komplek Kampus Unisnu Jepara, Senin (07/8/2017) lalu.

Shodiq menilai Unisnu, kampus NU terbesar di Indonesia. “Saya sudah menyaksikan di seluruh Indonesia bahwa Unisnu terbesar di Indonesia, lainnya masih la yamutu wala yahya, tidak bermutu banyak biaya,” tandasnya kepada ribuan mahasiswa yang hadir.

Karena itu ia memberi pesan yang pertama, mendorong pimpinan lembaga untuk mengembangkan tridarma perguruan tinggi utamanya dalam aspek penulisan dan penelitian.

“Ruh PT yang utama ialah penelitian dan penulisan,” tandas Shodiq.

Kedua, peran serta jatidiri NU menjadi penggerak pusat pengembangan Aswaja. Pusat studi aswaja yang ada di Unisnu tidak hanya formal seremonial belaka tetapi harus menampakkan jatidirinya.

“Kampus Unisnu adalah pelopor islam moderat, inklusif dan toleran bukan intoleran dan garis keras,” tambahnya.

Shoqid menegaskan intoleran dan garis keras bukan watak Aswaja. Mahasiswa Unisnu tegasnya harus sesuai citra yang ditulis dan disosialisasikan cendekia dan berakhlak mulia.

Sampai berita ini ditulis Unisnu memiliki 6.000 mahasiswa aktif dan pendaftar baru sejumlah 1.400. (sm)
Unisnu, Kampus Pelopor Islam Moderat Unisnu, Kampus Pelopor Islam Moderat Reviewed by Syaiful Mustaqim on 19:15:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.