Kenalkan IPNU IPPNU pada Yatim, Piatu dan Dhuafa - Soeara Moeria

Breaking

Senin, 28 Agustus 2017

Kenalkan IPNU IPPNU pada Yatim, Piatu dan Dhuafa



Kudus, SoearaMoeria.Com
Dalam membangun karakter anak, Yayasan Al-Kamal NU Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus yang menaungi anak yatim, piatu dan dhuafa menggelar acara pengenalan anak terhadap IPNU dan IPPNU.

Acara yang digelar di MI NU Matholi'ul Falah, Ahad (27/08/2017) malam itu di hadiri 88 anak yatim yang berada di Desa Jepang.

Yayasan Al-Kamal yang sudah berdiri sejak tahun 1996 tersebut berkomitmen membangun karakter anak yatim dan piatu sejak dini.

“Apalagi dengan kecanggihan gawai saat ini, anak-anak juga harus dikawal sebaik mungkin dan pendidikan karakter adalah asupan utama yang harus dibekalkan kepada anak," ucap Budi Susiono, wakil ketua yayasan Al-Kamal.

Hal senada juga diucapkan Deny Widya Vindianto, Ketua IPNU Jepang. "Melihat kondisi remaja sekarang, banyak di antara mereka yang salah kaprah dengan pergaulan, hal tersebut juga diimbangi dengan keadaan lingkungan sekitar dan IPNU-IPPNU adalah wadah yang tepat bagi mereka," katanya.

Dengan adanya pengenalan IPNU-IPPNU kepada mereka yang kebanyakan usia produktif, mereka nantinya tidak salah langkah dalam menjalin pertemanan. Dan lebih manfaat dengan menjadi kader di IPNU-IPPNU.

"Bahkan kita bisa melihat dengan mata terbuka, mereka sangat aktif dan ingin menahu soal IPNU-IPPNU, bahkan ada juga dari mereka yang mendeklarasikan siap sebagai kader di IPNU-IPPNU," terangnya

Acara malam itu juga sekaligus menyelesaikan administrasi untuk sekolah anak-anak, selama ini Yayasan Al-Kamal membiayai sarana-prasarana anak, biaya pendidikan sekolah anak dari SD hingga SMP/MTs, dan bagi anak yang berkenan dipondokkan di Pesantren. 

Yayasan Al-Kamal juga menerima bantuan dari saudara-saudara yang menyisihkan hartanya untuk yatim, piatu dan dhuafa. Untuk lebih jelasnya bisa menghubungi Subarkah 085 290 675 214. Bisa juga menghubungi via email : alkamaljepang@gmail.com. Atau bisa kirim langsung dengan No. Rek BRI 5926-01-000959-53-7. (af)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar