Gardu Pandang “Bumi Arafah” Jepara, Sensasinya Naik Tangga 6 Meter



Jepara, SoearaMoeria.Com
Satu lagi destinasi wisata yang patut dicoba di desa Plajan kecamatan Pakis Aji kabupaten Jepara. Namanya, Gardu Pandang Wana Wisata Sircuit Bumi Arafah.

Untuk menuju gardu pandang ini jaraknya 2 km dari situs Gong Perdamaian Plajan. Lokasi ini belum lama ini diresmikan. Tepatnya, pada medio Ramadhan tahun ini.

Mulanya gardu yang berlokasi di Plajan RT.37 RW.6 ini adalah sirkuit balap motor yang berjalan sejak 2 tahunan yang lalu. Sirkuit khusus motor trail ini sudah berizin resmi dan kerap digunakan untuk even lomba.

Oleh pengelola setelah mendapat masukan dari masyarakat akhirnya dibikinlah gardu pandang ini. Menurut info yang dihimpun SoearaMoeria.Com untuk mendirikan gardu pandang membutuhkan dana sekitar 50 juta.

Bentuk gardu ini memang beda dengan lain. Semuanya terbuat dari besi. Tingginya 6 meter, pondasi cakar ayamnya 2 meter, untuk menaikinya dengan menaiki 25 tangga.

Anjar didamping Riza adalah penjaga obyek wisata ini. Untuk masuk ke gardu bayarnya tidak mahal-mahal hanya Rp3.000 per orang. Setelah itu pengunjung bisa menaiki dari tangga ke tangga dengan sepuasnya.

Anjar yang merupakan warga RT.29 RW.05 bercerita jika wahana baru di Plajan ini ramai dikunjungi Jumat-Minggu. “Jika sepi sekitar 50 pengunjung. Kalo rame mencapai 200 pengunjung,” aku dia didampingi Riza.

Gardu ini kata dia yang juga penjaga malam situs Gong Perdamaian buka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Wahana wisata yang dianggap murah oleh pengunjung ini diketuai Jawul, selaku ketua Wana Wisata.

Riza penjaga yang lain menambahkan selain pengunjung dari Jepara, kata warga RT.39 RW.06 ini juga datang dari Semarang (Jawa Tengah) serta Indramayu (Jawa Barat).

Ika salah satu pengunjung dari desa Bondo, Jepara ini mengaku kali pertama datang ke lokasi ini. Gadis cantik berambut panjang ini tahu lokasi dari media sosial (medsos).

Di atas gardu, dirinya bersama dengan 3 temannya dengan asyik berfoto selfe dan berfoto ria.    

Ayo yang belum datang ke lokasi ini segara kunjungi ya! Jangan lupa setelah berkunjung upload foto selfiemu di medsos, agar gardu pandang makin banyak dikunjungi banyak pengunjung. (sm)
Gardu Pandang “Bumi Arafah” Jepara, Sensasinya Naik Tangga 6 Meter Gardu Pandang “Bumi Arafah” Jepara, Sensasinya Naik Tangga 6 Meter Reviewed by Syaiful Mustaqim on 01:03:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.