Febby, Mahasiswi Unisnu Duta Generasi Berencana (Genre) Jawa Tengah - Soeara Moeria

Breaking

Minggu, 27 Agustus 2017

Febby, Mahasiswi Unisnu Duta Generasi Berencana (Genre) Jawa Tengah



Jepara, SoearaMoeria.Com
Mahasiswa Unisnu Jepara meraih dua prestasi pada ajang pemilihan duta Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Jawa Tengah. Febby Cynthia, mahasiswi semester tiga Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Unisnu Jepara terpilih sebagai Duta GenRe jalur pendidikan tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2017.

Febby juga terpilih sebagai juara favorit melalui hasil pemungutan suara di media sosial. Mewakili Kabupaten Jepara, Febby Chytia bertarung bersama 48 peserta perwakilan dari kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Malam Pemilihan Duta GenRe Jawa Tengah digelar di hotel Horison Semarang Selasa – Kamis  (22-24/08/2017).

Atas prestasi tersebut, Febby Chynthia akan mewakili Jawa Tengah pada pemilihan Duta GenRe tingkat nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan September 2017 di Jakarta.

Selama satu tahun, Febby akan terlibat dalam sejumlah acara sosalisasi terkait Generasi Berencana. Dia juga akan turut aktif untuk mempropagandakan kepada remaja supaya terhindar dari tiga resiko (TRIAD KRR) yang dihadapi oleh remaja yakni Seksualitas, HIV/ AIDS dan Napza.

Generasi Berencana adalah suatu program di bawah naungan BKKBN yang dikembangkan dalam rangka penyiapan dan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja.

GenRe adalah generasi yang memiliki pengetahuan, bertindak dan berperilaku sebagai remaja untuk menyiapkan dan perencanaan menuju keluarga berencana.

Tujuan program GenRe adalah untuk memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan mempraktikan perilaku hidup sehat dan berakhlak, untuk mencapai ketahanan remaja sebagai dasar mewujudkan Generasi Berencana dalam hal jenjang pendidikan yang terencana, berkarir dalam pekerjaan yang terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi.

Unisnu mengirimkan dua wakilnya pada event Pemilihan Duta GenRe, mereka adalah Febby Chyntya dan M. Rizal Malna.

Keduanya telah dibimbing secara intensif oleh dosen pembimbing agar siap menghadapi pertarungan dalam kompetisi di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

Rektor Unisnu Jepara melalui Kepala Biro III, Suliyono memberikan apresiasi dan dukungan atas prestasi tersebut. “Kami memberikan dukungan sepenuhnya dan berharap bisa berprestasi di tingkat nasional,” ujar Suliyono sebagaimana dilansir unisnu.ac.id. (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar