Pesantren Kilat Ramadhan Bina Akhlak Siswa - Soeara Moeria

Breaking

Kamis, 15 Juni 2017

Pesantren Kilat Ramadhan Bina Akhlak Siswa



Jepara, SoearaMoeria.Com
SMK Islam Sultan Agung (Sula) Kalinyamatan Jepara menyelenggarakan menyelenggarakan Pesantren Kilat Ramadhan bertajuk “Menjadi Pelajar Sukses” yang dilaksanakan di aula sekolah setempat, Senin-Selasa (12-13/06/17) lalu.

Dalam kegiatan yang berlangsung 2 hari yang diikuti oleh ratusan siswa menghadirkan narasumber Syaiful Mustaqim dengan materi training motivasi.

Penanggung jawab kegiatan Muhammad Fadhil Ichsan mengatakan kegiatan bertujuan untuk membina akhlak peserta didik, membuka pola pikir siswa, pembinaan karakter serta pembiasaan cara belajar efektif.

Kegiatan itu menurut keterangan guru yang disapa Fadhil itu sekaligus bentuk penerapan Budaya Sekolah Islami (Busi). Dijelaskannya, bentuk penerapan Busi di sekolahnya di antaranya tadarus sebelum KBM dimulai, shalat Dhuhur berjamaah serta pengajian guru dan karyawan setiap malam Jumat.

Belum lama ini dalam kegiatan wisuda angkatan I, tutur guru kelahiran Jakarta diisi dengan pengajian dan maulid dengan menghadirkan Bupati Jepara, H Ahmad Marzuqi serta Habib Sodiq bin Jakfar Baharun dari Nalumsari Jepara.

Guru yang baru mengabdi di SMK Sula 6 bulan ini menambahkan harapan dari penerapan Busi ialah penanaman kesadaran ibadah siswa agar semakin berakhlak mulia di samping itu pembiasaan membaca al quran sebelum KBM dimulai.

“Dengan kegiatan-kegiatan keagamaan kami berharap semakin menumbuhkan siswa cinta agama. Membiasakan hidup sesuai norma agama serta berakhlak mulia sesuai agama,” harap guru mapel Bahasa Arab dan Quran Hadits ini. (im)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar