Unik Pelepasan PAUD Kenakan Busana Daerah dan Koran Bekas - Soeara Moeria

Breaking

Sabtu, 27 Mei 2017

Unik Pelepasan PAUD Kenakan Busana Daerah dan Koran Bekas



Kudus, SoearaMoeria.Com
Kegiatan pelepasan untuk anak sekolah menggunakan seragam formal itu sudah biasa, tak terkecuali bagi anak-anak yang merampungkan studi di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Namun berbeda ceritanya jika dalam proses wisuda, anak-anak yang mengakhiri masa studi mengenakan busana daerah dari berbagai daerah di Nusantara. Ini tentu nampak lebih menarik dan unik.

Kesan menarik dan unik itulah yang nampak dalam acara pelepasan PAUD Al-Azhar Jekulo, Kudus, Kamis (25/05/17). Anak-anak calon wisudawan, nampak terlihat gagah dan cantik dengan busana daerah Nusantara yang beraneka ragam.

Pemilihan busana daerah bagi anak-anak dalam wisuda ini tentu bukan tanpa maksud. ''Mengenakan busana daerah ini sengaja kami pilih, untuk mengenalkan keberagaman yang ada di tanah air sejak dini,'' ujar ketua penyelenggara PAUD Al-Azhar, Eni Misdayani.

Dengan mengenal keberagaman yang ada di negerinya melalui busana yang dikenakan ini, lanjut Eni  diharapkan nilai-nilai penghargaan untuk menghormati sesame ini tumbuh sejak dini.

‘’Dengan memahami serta menghargai keberagaman dan perbedaanlah, maka kerukunan akan terjalin,’’ ungkapnya.

Sementara kreativitas nampak terlihat dalam busana lain yang dikenakan anak-anak yang masih duduk di Taman Asuh Anak (TAA) dengan mengenakan konstum yang dibuat dari koran bekas.

Fahrisin Ni’mah, koordinator TAA mengutarakan untuk pembuatan ‘busana’ unik bagi anak-anak itu, membutuhkan ketelitian dan kesabaran. ‘’Sekitar sepekan kami menyiapkan busana ini. Mulai bagaimana konsep busana yang mau diusung, hingga membuatnya,’’ katanya.

Penanaman kreativitas terhadap anak-anak tidak sekadar terlihat dalam kostum unik yang disiapkan dan dikenakan tetapi juga nampak dalam berbagai atraksi (pementasan) yang disuguhkan dihadapan ratusan yang hadir, yang terdiri atas tamu undangan, orang tua murid dan juga peserta didik yang hadir.

Berbagai pementasan itu antara lain drum band, baby dancing, goyang pinguin, tari matematika dan senam gembira. Semua atraksi yang disuguhkan anak-anak itu sangat menarik sehingga orang tua dan tamu undangan yang datang pun nampak asyik menikmati sembari mengabadikan berbagai pementasan yang disuguhkan saat itu. (am)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar