Cak Nun : Jika Tak Terkait Pilkada DKI Tak Usah Ikut-ikut

Kudus, SoearaMoeria.Com
Cak Nun, budayawan asal Jombang menanggapi pernyataan penyelenggara Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng yang dipusatkan lapangan pancasila desa Jepang kecamatan Mejobo kabupaten Kudus, Jumat (28/04) malam.

Pernyataan yang ditanggapinya terkait hoax (berita bohong) yang masih marak hingga sekarang. Di hadapan ribuan jamaah maiyah pertama ia memberi pesan tentang keterkaitan atau tidak dengan info tersebut.

Aku terkait opo ora?” begitu tanya Cak Nun dalam kegiatan yang disupport PR Sukun bekerja sama dengan portal MuriaNews.Com ini.

Ia memberikan contoh misalnya tidak terlibat dalam Pilkada Jakarta karena bukan warga Jakarta tapi Kudus, jelas tidak ada urusan dan tidak usah ikut-ikut.

Jika tidak terkait, suami dari Novia Kolopaking itu meminta jamaah untuk puasa menahan diri tidak larut perdebatan dan problem seputar Pilkada Jakarta. Kedua, menghadang hoax lanjutnya masyarakat sudah harus bisa menentukan diri sendiri sebagai subyek bukan obyek.

Ora moco tapi goleki. Uga kudu seng ngandani” tandasnya.

Jangan sampai menjadi yang ditimpa karena tidak punya filter benar atau salah.

Pilkada Tidak Urusan Kalah Menang
Dalam pentas kiai kanjeng ke 3795 itu Cak Nun menegaskan hidup bukan persoalan kalah dan menang. Pilkada, tambahnya juga demikian. Menang dalam kontestasi Pilkada imbuhnya ialah kemenangan yang dipaksakan.

Dirinya menganalogikan suara kambing dan sapi. Tentu tidak bisa menentukan pemenangnya. Hal itu sambungnya tentu berbeda dengan permainan sepak bola maupun badminton. Bal-balan, (sepak bola, red) katanya boleh karena permainan yang tidak diperbolehkan tuturnya ialah main-main.

Nah, kembali ke Pilkada, Cak Nun menang bukan si A atau si B tetapi menang secara bersama-sama. (sm)
Cak Nun : Jika Tak Terkait Pilkada DKI Tak Usah Ikut-ikut Cak Nun : Jika Tak Terkait Pilkada DKI Tak Usah Ikut-ikut Reviewed by Syaiful Mustaqim on 21:01:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.