Hari Bumi, KB Al Azhar Bagi 400 Bibit Sayuran untuk Warga

Kudus, SoearaMoeria.Com
Kelompok Belajar (KB) Al Azhar Jekulo Kudus menyiapkan sebanyak 400 bibit untuk dibagikan secara gratis kepada warga sekitar, Sabtu (22/04/17). Pembagian bibit ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia yang jatuh setiap 22 April.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jl. Pantisari RT. 02 RW.IX Jekulo Kauman. Kegiatan membagikan bibit kepada warga sekitar ini diikuti oleh seluruh peserta didik dan pendidik KB Al Azhar yang dimulai pada pukul 08.30 WIB.

Bibit yang dibagikan kepada warga sekitar adalah bibit sayur-sayuran. Bibit sayuran dipilih untuk mempermudah masyarakat dalam menanam dan merawat bibit yang diberikan.

Ketua penyelenggara KB Al Azhar Eni Misdayani menguraikan melalui pembagian bibit diharapkan masyarakat sadar dan mau menanam dengan memanfaatkan lahan atau halam rumah.

Sebanyak 400 bibit yang dibagikan kepada masyarakat disambut antusias oleh warga sekitar. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat memiliki kesadaran dan kemauan untuk menanam dan merawat lingkungan.

“Hal besar selalu dimulai dari hal kecil, bayangkan bila setiap setiap sekolah juga melakukan pembagian bibit sayuran, buah ataupun pohon, tentu saja bumi ini akan menjadi hijau beberapa tahun mendatang setelah bibit tersebut tumbuh,” harap Eni.

Selain untuk warga sekitar kegiatan ini juga bertujuan untuk mendidik putra-putri KB Al Azhar berjiwa sosial dan cinta terhadap lingkungan.  Pembagian bibit kepada warga sekitar adalah kedua kalinya dilakukan oleh KB Al Azhar setiap Hari Bumi dan diharapkan dapat terus dilestarikan setiap tahunnya. (am)
Hari Bumi, KB Al Azhar Bagi 400 Bibit Sayuran untuk Warga Hari Bumi, KB Al Azhar Bagi 400 Bibit Sayuran untuk Warga Reviewed by Syaiful Mustaqim on 02:39:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.