Gelorakan Cinta Tanah Air Lewat Maulid Nabi

Demak, SoearaMoeria.Com
Seluruh anggota Kodim 0716/ Demak  beserta elemen masyarakat menghadiri Pengajian Akbar Hidmah Maulid Nabi Muhammad SAW “Gebyar Kebangsaan dan Haul Ulama” yang menggelorakan rasa cinta Tanah Air pada ribuan orang yang hadir dalam Haul Pejuang NKRI tahun 2017, di Majelis Kanzul Ulum Desa Waru, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Kamis (20/04/17).

Dalam Acara tersebut di hadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto, Dandim 0716/ Demak Letkol Inf Agung Udayana, Habib Ali Zainal Abidin Assegaf Pekalongan, Habib Umar Al Muntohar  Semarang, Ketua PCNU Demak KH. Musyadad Syarif, MT, Wakapolres Demak Kompol Sulasno, S.Pd, Muspika Mranggen, Para Perwira Kodim 0716/ Demak, Pengasuh Pesantren Kanzul Ulum KH. Muhammadun, Kades Waru Arifin, Toga dan Tomas Mranggen serta Para tamu Undangan.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Tengah menyampaikan  bahwa semua selalu belajar memperbaiki diri dalam meniru Rasulullah.

“Setidaknya kita mampu untuk mengerem dari hal-hal yang berbau fitnah dan pornografi untuk selalu beribadah agar bangsa ini bisa berjalan dengan baik,” kata Ganjar

“Semoga pengajian peringatan Baginda Rasulullah SAW ini bisa bermanfaat untuk kita semua,” pungkas Gubernur Jawa Tengah ini saat membuka acara sekaligus memberikan santunan dari Baznas Provinsi Jawa Tengah.

Acara pun berlangsung dengan lantunan shalawat yang dipimpin oleh Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dari Pekalongan.

Seluruh jamaah ikut hanyut melantunkan shalawat dengan penuh kekhusyuan. Hal ini sebagai wujud rasa cinta kepada Rasulullah SAW dengan cara memujinya.

Salah satu jamaah dari Kodim Demak Kopda Sokib (39) mengaku senang bisa ikut bershalawat.

“Senang bisa ikut pengajian peringatan Maulid Nabi, jamaahnya penuh. Ada Pak Ganjar juga, bisa saling bersilaturrahim. Intinya dengan adanya peringatan ini, bisa meniru akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Kegiatan yang diketuai Dandim 0716/ Demak Letkol Inf Agung Udayana tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Majelis Kanzul Ulum dalam rangka Haul Ulama serta pejuang NKRI yang sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan pawai taaruf Panjang Jimat Kalimasada Kibar seribu bendera Sang saka Merah Putih

Dalam kegiatan pengajian akbar malam ini yang seyogyanya dihadiri oleh Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Hasyim bin Yahya dari Pekalongan namun tidak dapat hadir dikarenakan ada kegiatan di Senayan Jakarta. (rls)
Gelorakan Cinta Tanah Air Lewat Maulid Nabi Gelorakan Cinta Tanah Air Lewat Maulid Nabi Reviewed by Syaiful Mustaqim on 20:24:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.