Gus Nuril: Selamat Hari Natal Umat Kristiani - Soeara Moeria

Breaking

Kamis, 22 Desember 2016

Gus Nuril: Selamat Hari Natal Umat Kristiani



Jepara, soearamoeria.com
Pengajian umum dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di pesantren Darunnajah desa Kedungleper kecamatan Bangsri kabupaten Jepara, Senin (19/12/16) malam secara khusus dihadiri tokoh kristiani dan budha.

Sebagai penghormatan kepada non muslim itu, KH Nuril Arifin Husein mengucapkan selamat natal kepada tokoh Kristen tersebut. “Selamat hari natal bagi anda umat kristiani,” ucapnya.

Mengucapkan selamat natal bagi kiai yang kerap dianggap kontroversi itu tidak mengubah keyakinan seorang muslim pindah ke lain agama. Lelaki yang kerap disapa Gus Nuril itu malah meluruskan tuduhan-tuduhan yang menurut pandangannya tidak sesuai.

“Saya memakai topi ala Hindu ini terus anda cap kafir. Sejak kapan tutup kepala mempunyai agama?” tanya dia kepada ratusan jamaah yang hadir.

Kiai yang dilahirkan di Gresik Jawa Timur itu menyayangkan pendapat kelompok agama yang sering mengkafirkan orang Islam. Memakai, pakaian santaclaus dituduh kafir dan bisa menggeser keimanan seseorang. Padahal lanjutnya kostum yang kerap dipakai umat Kristen saat natal sudah ada sebelum agama Kristen ada.

Ia menyatakan berbeda keyakinan boleh tetapi menghina Tuhan yang tidak sama agama jelas tidak diperbolehkan. Jika demikian, yang terjadi saat ini sudah termaktub dalam syiir tanpa wathan—akeh kang apal quran hadise seneng ngafirka marang liyane. (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar