Jangan Mudah Terpancing Aksi Peledakan Bom Samarinda!


Demak, soearamoeria.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak menggelar apel akbar Kebhinekaan Cinta Damai yang melibatkan TNI, Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pelajar untuk menciptakan suasana kondusif.

“Apel Kebhinekaan digelar dengan harapan bisa menumbuhkan kembali kesadaran pentingnya menjaga persatuan dan menjaga kondusifitas keamanan di Demak,” kata Bupati Demak H.M Natsir disela apel yang digelar di halaman kantor Setda Kabupaten Demak, Rabu (16/11/16).

Apel akbar Kebhinekaan Cinta Damai bertemakan “Melalui Hikmah Hari Pahlawan ke-71 tahun 2016, Kita Tingkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI yang Kokoh”.

Orang nomor satu di Demak itu menyampaikan amanat bahwa apel akbar tersebut diselenggarakan sebagai bentuk respon terhadap lingkungan strategis baik tatanan regional, nasional maupun global yang bergerak begitu cepat dan dinamis, terutama yang berimplikasi kepada aspek keamanan dan ketertiban di wilayah Demak.

“Jangan sampai terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan ini merupakan tanggung jawab bersama sebagai warga negara sesuai dengan profesi masing-masing, untuk mencapai perikehidupan kebangsaan yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” katanya.

Ia meminta semua pihak untuk bersikap bijak dan tidak mudah terpancing dengan aksi peledakan bom di Samarinda karena itu hanya ulah oknum yang tidak merepresentasikan umat Islam secara keseluruhan.

“Selain itu, aksi demonstrasi dugaan penistaan agama yang terjadi di Jakarta hendaknya juga jangan disikapi secara berlebihan, karena dampaknya justru hanya akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Pembacaan deklarasi bersama untuk memelihara Kebhinekaan Cinta Damai diikuti seluruh peserta apel besar yang melibatkan jajaran Forkompinda Kab Demak AKBP Heru Sutopo. SIK (Kapolres Demak), Mayor Arm Dede Sudrajat  (Kasdim mewakili Dandim 0716/Demak), Wakil Bupati Drs.H. Joko Sutanto, Sekda Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes.MMR, Wakapolres Demak Kompol Sulasno SPd MM, Asisten & Staf ahli bupati, Ketua Banser Demak Mustain SH., Muspika se-kecamatan Demak, FKUB Kab. Demak, Ketua Ormas Keagamaan se-Demak serta Tokoh Agama Demak.

Sementara Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo mengatakan TNI dan Polri melakukan patroli secara dialogis di tempat-tempat ibadah untuk menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Demak.

“Kondisi di Demak sejauh ini kondusif, bahkan belum ditemukan adanya kerawanan dan potensi konflik. Namun, Kodim dan Polres Demak akan melakukan patroli dan melakukan dialog dengan jamaah di tempat-tempat ibadah untuk menjaga suasana tetap kondusif,” tuturnya. (Pendim 0716/ Demak)
Jangan Mudah Terpancing Aksi Peledakan Bom Samarinda! Jangan Mudah Terpancing Aksi Peledakan Bom Samarinda! Reviewed by Syaiful Mustaqim on 18:27:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.