KB Al-Azhar Berbagi Kasih Anak Yatim Piatu - Soeara Moeria

Breaking

Rabu, 12 Oktober 2016

KB Al-Azhar Berbagi Kasih Anak Yatim Piatu


Kudus, soearamoeria.com
Memanfaatkan libur hari Tasyua dan Asyura, Senin (10/10/16) KB Al-Azhar Jekulo Kudus mengadakan kegiatan berbagi kasih anak yatim piatu di panti asuhan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di panti asuhan Budi Luhur Jekulo Kidul asuhan Ibu Wiwik Purwati. Kegiatan ini diikuti oleh anak didik TK B dan seluruh pendidik dan tenaga pendidik KB Al-Azhar Jekulo Kudus. Kegiatan dimulai pada pukul 13.00 WIB.

KB Al-Azhar sebagai sebuah lembaga pendidikan dalam usaha menanamkan aspek-aspek psikomotorik siswa, khususnya yang berkaitan dengan sikap sosial kemasyarakatan, memprogramkan kegiatan amaliyah Jumat berkah setiap Jumat.

Selain itu khusus kegiatan menyambut tahun baru hijriyah dan sebagai amal ibadah pada hari Asyura diadakan kegiatan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim.

Hal yang demikian ini dimaksudkan agar out put KB Al-Azhar memiliki kepekaan terhadap kepedulian sosial. Berbagi kebahagiaan dengan anak yatim kali ini dilaksanakan di 2 panti asuhan di lingkungan KB Al-Azhar yaitu panti asuhan Ma’hadul Aitam yang diasuh KH. Qomaruddin dan panti asuhan Budi Luhur yang diasuh oleh Ibu Wiwik Purwati.

Kegiatan silaturrahim anak-anak KB Al-Azhar bersama ustadzahnya dilaksanakan di panti asuhan Budi Luhur, sedangkan untuk Ma’hadul Aitam donasi diberikan secara langsung kepada pengasuh.

Dalam sambutannya Wahyu Ridlo Purwanto selaku wakil pengasuh panti asuhan Budi Luhur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar KB Al-Azhar yang telah mencurahkan perhatiannya terhadap anak-anak yatim yang diasuhnya.

Anak yatim yang diasuh di panti asuhan Budi Luhur sebanyak 57 anak, jumlah yang lumayan besar untuk sebuah panti asuhan di desa Jekulo.

Selanjutnya Wahyu mohon doanya kepada semua hadirin sekiranya anak-anak panti asuhannya dapat berhasil dalam hidupnya, pintar dalam belajar dan menjadi anak saleh dan salehah.

Mewakili keluarga besar KB Al-Azhar Eni Misdayani menyampaikan semoga anak-anak panti asuhan Budi Luhur senantiasa senang dan berbahagia, semangat dalam hidup dan giat belajar sehingga dapat mencapai kesuksesan.

Eni juga berharap semoga kegiatan yang diadakan ini dapat menjadikan hati anak-anak panti asuhan menjadi senang. Menutup sambutan yang disampaikannya Eni Misdayani mohon doanya agar siswa-siswi KB Al-Azhar menjadi anak yang saleh dan salehah, gemar sedekah, dan peduli terhadap sesama.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian donasi untuk kebahagiaan anak-anak yatim dari keluarga besar KB Al-Azhar. Kebahagiaan menjadi semakin lengkap ketika pada akhir acara siswa-siswi KB Al-Azhar menyanyikan lagu-lagu untuk menghibur anak-anak yatim di panti asuhan budi luhur. (ed)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar