Sepak Bola Api Sambut Euro 2016 - Soeara Moeria

Breaking

Jumat, 10 Juni 2016

Sepak Bola Api Sambut Euro 2016

Semarang, soearamoeria.com
Keluarga Mahasiswa Jepara Semarang (KMJS) Cabang Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menyelenggarakan sepak bola api di lapangan futsal gedung Q kampus 2, Semarang, Kamis (09/6/16) malam.

Ratusan mahasiswa hadir dalam kegiatan tersebut. 10 orang yang terbagi kedalam dua tim memainkan bola yang terbuat dari kelapa yang telah dilumuri minyak tanah kemudian di bakar. Ratusan mahasiswa dan mayoritas mahasiswi lainnya kemudian menyaksikan pertunjukan.

Selama dua kali lima menit, mereka memainkan sepak bola api di lapangan futsal. Pertunjukan itu semakin ramai dengan teriak mahasiswi-mahasiswi yang histeris ketika bola api melambung dan disambut dengan kontrol dada para pemainnya.

Ketua KMJS UIN Walisongo, Khoirudin Farid menjelaskan kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan Ramadan sekaligus bergulirnya sepak bola paling akbar di benua Eropa, Euro 2016.

"Setiap tahun, saat Ramadan kami memag rutin menyemarakan dengan kegiatan sepak bola api seusai salat Tarawih, namun karena kali ini berbarengan dengan Euro dan teman-teman KMJS juga antusias dengan turnamen tersebut, maka sekalian kami adakan perayaannya," terang Khoirudin.

Tidak heran mahasiswa dan mahasiswi tersebut menggunakan atribut negara-negara Eropa mulai dari bendera hingga jersey. Bahkan pertandingan yang digelar malam itu juga mempertandingan tim yang menamakan diri sebagai Rumania melawan Perancis. (qim)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar