Rumah Sahabat Kudus Peduli Anak Yatim


Kudus, soearamoeria.com
Rumah yatim “Sahabat” desa Karangmalang kecamatan Gebog kabupaten Kudus memberikan perhatian lebih kepada anak yatim piatu yang masih belajar di madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU). Pada bulan Ramadhan ini, Rumah Sahabat yang dikelola para aktivis muda NU ini memberi santunan kepada 160 yatim piatu pelajar MINU se-Kecamatan Gebog, Ahad (26/06/16).

Dalam acara bertajuk santunan dan buka bersama di sekretariat Rumah Sahabat ini, setiap anak menerima santunan berupa uang tunai, alat sekolah serta bingkisan. Anak yatim pun menerima dengan wajah bahagia.

Pengelola Rumah Sahabat,  H. Andoko menjelaskan kegiatan santunan sudah menjadi program rutin setiap tahun yang dikhususkan bagi anak-anak yatim piatu yang masih belajar di MINU. “Program santunan dilaksanakan dua kali dalam setahun yakni tiap bulan puasa dan bulan Muharram,” katanya.

Andoko mengatakan Rumah Sahabat memiliki program kepedulian terhadap anak yatim sejak berdiri 8 tahun lalu hingga sekarang. Selain santunan rutin tahunan, Rumah Sahabat juga membantu membiayai sekolah anak yatim setiap semester dan program khitan.

“Untuk program pembiayaan sekolah sementara baru 20 anak. Insya Allah tiap tahun anak yang dibiayai dan disantuni bertambah,” terang aktivis GP Ansor Kudus ini.

Mengenai sumber dana Rumah Sahabat, jelas dia, terkumpul dari sumbangan para dermawan atau donatur yang mempunyai kepedulian terhadap anak yatim. Selain itu, hasil uang sisihan dari usaha arisan sepeda motor yang dikembangkan Rumah Sahabat.

“Alhamdulillah, berkat sumbangan para dermawan anak-anak yatim bisa bahagia menerima santunan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para dermawan atas partisipasi menjadi donatur tetap rumah Sahabat,” tandasnya. (dib)
Rumah Sahabat Kudus Peduli Anak Yatim Rumah Sahabat Kudus Peduli Anak Yatim Reviewed by Syaiful Mustaqim on 15:39:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.