PTN/ PTS Tandatangani MoU dengan MITT Canada


Malang, soearamoeria.com
Lebih dari 30 perguruan tinggi (PT) di Indonesia  menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Manitoba Institute of Trade and Technology (MITT) Canada pada Jum’at (17/6/2016). Penandatangan MoU dilaksanakan di Santika Hotel, Malang.

Puluhan PT di Indonesia yang menandatangani MoU dengan difasilitasi oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komputer Indonesia (Aptikom) Wilayah VII, Jawa Timur, ini antara lain diikuti oleh Universitas Muria Kudus (UMK), Universitas Merdeka Malang, PIKSI Ganesha Bandung, Universitas Kanjuruhan Malang, dan Universitas Narotama Surabaya.

Selain itu, ada STIKI, STTAR, STT Telematika Telkom Purwokerto, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, STIMIK Pamitran Karawang, Amikom Sultan Agung Bekasi, Universitas Jember, EIU International Business School Surabaya, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Dalam kesempatan itu, MITT Canada diwakili oleh Mr. Hwang, yang kemudian menyampaikan mengenai profil MITT Canada. Sementara setelah paparan, dilanjutkan dengan diskusi mengenai berbagai hal yang bisa dilakukan oleh perguruan tinggi yang hadir waktu itu.

‘’Ada beberapa agenda yang telah disiapkan oleh Aptikom Wilayah VII Jawa Timur dalam waktu dekat, termasuk menggelar seminar internasional. ‘’Aptikom Wilayah VII mengajak PT bapak atau ibu yang hadir untuk berpartisipasi dalam seminar internasional ini,’’ kata Betty Dewi Puspasari S.Kom MT., salah satu pengurus Aptikom Wilayah VII.

Diamini Dr. Eva Handriyantini S.Kom, M.MT, pengurus Aptikom Wilayah VII lain, bentuk dukungan terhadap seminar internasional ini bisa dalam berbagai bentuk. ‘’Partisipasi bisa dengan ikut menjadi panitia, reviewer, jaringan mitra luar negeri untuk jadi pembicara atau peserta, hingga sponsor,’’ terangnya.

Dengan bergabungnya berbagai PT dalam seminar internasional ini, lanjutnya, maka kegiatan yang akan dilaksanakan semakin ringan. ‘’Semua mitra pelaksanaan internasional ini, logo PT-nya akan dicantumkan dalam semua publikasi kegiatan sebagai pelaksana kegiatan, sehigga dapat diakui sebagai kegiatan internasional semua mitra,’’ jelasnya dalam kegiatan yang diakhiri dengan buka bersama itu.

Rektor UMK Dr. Suparnyo SH. MS. usai kegiatan mengemukakan, kegiatan MoU yang didifasilitasi oleh Aptikom Wilayah VII Jawa Timur ini sangat menarik dan mempermudah jalinan kerja sama dengan institusi luar negeri.

‘’Hanya saja, sebagai masukan, ke depan jika ada kegiatan yang sama, antar PT peserta juga bisa dilaksanakan kerja sama pula, sehingga dalam satu kegiatan itu memiliki manfaat lebih antara PT peserta acara,’’ tuturnya. (ros)

PTN/ PTS Tandatangani MoU dengan MITT Canada PTN/ PTS Tandatangani MoU dengan MITT Canada Reviewed by Syaiful Mustaqim on 07:53:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.