KH Sya'roni Ahmadi: Mintakan Ampunan Jika Saudaramu Meninggal Dunia


Jepara, soearamoeria.com-Mustasyar PBNU, KH Sya’roni Ahmadi hadir dalam prosesi pemakaman almarhum KH Mudhofar Fathurrohman, Katib Idaroh Aliyah Jamiyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (Jatman) yang berlangsung di masjid Al Makmur desa Kriyan kecamatan Kalinyamatan kabupaten Jepara, Jum’at (7/11) sore.

Kesempatan itu, Kiai Sya’roni didaulat menyampaikan mauidhoh hasanah. Dalam ceramah yang dihadiri sejumlah kiai dan ribuan pentakziyah ia mengatakan sebagai bagian dari perintah Nabi Muhammad jika ada saudara yang meninggal dunia agar bergegas memohonkan maaf pada almarhum.

“Semoga dengan mendoakan orang yang meninggal iman, Islam dan khusnul khotimah tetap dipertahankan saudara-saudara kita yang meninggal,” terangnya.

Kiai kharismatik asal Kudus ini menambahkan jika yang meninggal sudah berhaji doakan ibadah hajinya mabrur. Haji mabrur, jelasnya ialah ibadah yang tidak dicampur aduk dengan kedurhakaan.

“Tanda-tandanya, kelakuannya lebih baik setelah haji dan tidak berbuat maksiyat lagi. Jika usai haji malah menjadi Bandar judi jelas tidak mabrur hajinya,” tegas kiai sepuh ini menambahkan.

Kiai Sya’roni melanjutkan orang yang meninggal di hari malam Jum’at baik pagi maupun siang akan aman dari fitnah kubur. “Saya mendengar kiai Mudhofar wafatnya malam Jum’at semoga beliau aman dari fitnah kubur,” imbuhnya.

Ia juga mendoakan agar alam kuburnya padang-bersinar, adem-tenteram dan memperoleh raudlatan min riyadlin jinan. Kepada keluarga yang ditinggalkan, ia berharap agar tetap sabar dan ridlo. (sm) 
KH Sya'roni Ahmadi: Mintakan Ampunan Jika Saudaramu Meninggal Dunia KH Sya'roni Ahmadi: Mintakan Ampunan Jika Saudaramu Meninggal Dunia Reviewed by Syaiful Mustaqim on 17:39:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.