IPNU Cabang Jepara On Air di Swara Jepara


Jepara, soearamoeria.com-Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU kabupaten Jepara mendapat kesempatan untuk on air (siaran) langsung di radio Swara Jepara, Jum’at (21/11) siang. Dalam kesempatan abicara “Komunitas Jepara” itu hadir M. Khoironi (Ketua PC IPNU), Riyan Aziz Salafuddin (Sekretaris), Nur Faizin (Koordinator Bidang Kaderisasi) dan M. Miqdad Sya’roni (Koordinator Bidang Dakwah dan Komunikasi).

Kegiatan yang dipandu host Adam Maulana itu, M. Khoironi memaparkan lima rencana strategis PC IPNU Jepara 2 tahun mendatang. Kelima renstra itu, meliputi penguatan SDM dan keilmuan, organisasi dan kelembagaan, sistem administrasi, sektor pendidikan dan advokasi pelajar serta ideologi Aswaja.

Agar kelima planning terwujud menurutnya perlu adanya kaderisasi yang berjalan, gerakan, pelatihan, kajian dan sejenisnya. “Karena itu kami mohon dukungan semua pihak agar semua rencana berjalan maksimal,” katanya.

Hal lain diuraikan Riyan Aziz Salafuddin. Sekretaris PC IPNU Jepara itu menyebutkan visi-misi IPNU 2014-2016. Terwujudnya pelajar NU yang berkualitas, militansi, berakhlak mulia yang berhaluan Aswaja.

Riyan juga menyampaikan misi IPNU Jepara. Optimalisasi kader formal, non formal dan informal, terwujudnya kader yang memiliki IPTEK untuk menggapai era global, terwujudnya kerjasama dan solidaritas dalam berorganisasi, terwujudnya kader yang Imtaq kepada Allah SWT serta mampu menerjemahkan Aswaja dalam kehidupan sehari-hari.

Koordinator Bidang Kaderisasi, Nur Faizin menjelaskan IPNU mempunyai jenjang dalam hal kaderisasi. Yakni Makesta, Lakmud dan Lakut. Dalam kesempatan itu, Zen, pelajar asal Guyangan Bangsri Jepara bertanya via sms terkait program terdekat IPNU Jepara.

InsyaAllah bulan Desember kami akan menyelenggarakan pelatihan Jurnalistik,” tambah Khoironi, mahasiswa Unisnu Jepara, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Diakhir siaran, Miqdad Sya’roni mendaras sajak-sajak pemenang lomba cipta puisi yang diselenggarakan PC IPNU-IPPNU Jepara. (Syaiful Mustaqim)
IPNU Cabang Jepara On Air di Swara Jepara IPNU Cabang Jepara On Air di Swara Jepara Reviewed by Syaiful Mustaqim on 07:12:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.