Pameran Universitas Hadir Lagi di Jepara

Jepara, soearamoeria.com-Melihat antusiasme masyarakat kabupaten Jepara yang tinggi tahun 2013 lalu, kini University Expo (Uniex) hadir kembali. Kegiatan yang bertujuan meningkatkan minat peserta didik melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi (PT) tersebut diselenggarakan alumni Pesantren Kilat Mata Air Jepara. Uniex rencananya digelar, Jumat-Ahad (7-9/02) di gedung Wanita Jepara.

Kegiatan bertema “Mengabdi Berkarya untuk Indonesia” tersebut akan diikuti oleh puluhan Perguruan Tinggi Se-Indonesia. “Baik Peguruan Tinggi Negeri (PTN), Penguruan Tinggi Islam Negeri (PTAIN) dan Penguruan Tinggi Swasta (PTS) ikut ambil bagian dalam kegiatan ini,” ungkap Siti Rahayu, ketua panitia.

Yayuk, panggilan akrabnya mengatakan tahun ini Uniex diselenggarakan awal tahun agar peserta didik dapat memperoleh bimbingan dalam mendaftar ke Perguruan Tinggi. “Kegiatan ini akan memberikan pengetahuan kepada peserta didik sebelum mendaftar pada seleksi penerimaan yang diselenggarakan oleh pemerintah, baik SNMPTN atupun SBMPTN,” katanya.

Ia menuturkan tahun ini banyak acara baru yang belum ada sebelumnya. “Universty Expo yang kedua ini menghadirkan acara-acara baru yang sebelumnya belum ada, selain itu sasaran Uniex tidak hanya SMA namun juga SMP,” tutur Mahasiswi Universitas Diponegoro Semarang.

Agus Prasetyo, penanggung jawab acara mengatakan bahwa selain mensosialisasikan masing-masing perguruan tinggi pada masyarakat di Jepara, panitia juga menggelar beragam kegiatan. “Acara tersebut diantaranya tryout SBMPTN, seminar pendidikan dan berbagai macam lomba,katanya.

Agus mengungkapkan lomba yang diadakan meliputi lomba untuk SMP sederajat, SMA sederajat hingga masyarakat umum. “Lomba tersebut yaitu lomba futsal (SMA Sederajat), lomba karikatur (SMA Sederajat), lomba poster (SMP Sederajat), lomba geguritan (SMP Sederajat) dan stand up comedy (Umum),kata Agus.

Pendaftaran
Pendaftaran peserta untuk semua lomba dilakukan secara online melalui laman www.uniexjepara.blogspot.com sedangkan khusus untuk tryout SBMPTN dilakukan secara langsung dan online, mulai tanggal 15 Desember 2013 hingga 31 Januari 2014.

“Untuk semua lomba pendaftarannya melalui situs online sedangkan untuk SBMPTN bisa ke situs online maupun datang ke tempat pendaftran di kios 9Star ruko Walisongo Shopping Center Pecangaan dan LPK Nissan Fortuna Jepara,” jelasnya.

Uang pendaftaran masing-masing lomba beragam, untuk Tryout SBMPTN (Rp. 15.000), Poster (Rp. 20.000), Karikatur (Rp.2.0.000), Geguritan (Rp.20.000), Futsal (Rp. 175.000) dan Stand Up Comedy (Rp. 20.000). “Pembayaran pendaftaran lomba dapat dilakukan secara langsung saat registrasi peserta ataupun dikirim ke rekening Bank BRI 1058-01-002364-53-4 a.n. Novarifatul Awwaliyah,” lanjutnya.

Panitia menyiapkan hadiah yang besar untuk peserta diantaranya adalah tropi, uang pembinaan dan piagam penghargaan. (Rif’ul Mazid Maulana/ qim)


Pameran Universitas Hadir Lagi di Jepara Pameran Universitas Hadir Lagi di Jepara Reviewed by Syaiful Mustaqim on 22:17:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.