Hendro Martojo: Agar Maju Mulai Dari Hal Terkecil


Jepara, soearamoeria.com-Keluarga Mahasiswa Jepara Semarang (KMJS) menggelar Sarasehan dan Santunan Yatama bertempat di TPQ-PAUD-RA Nahdlatul Fata desa Petekeyan kecamatan Tahunan kabupaten Jepara, Sabtu (30/11). Dalam kegiatan bertajuk “Bermanfaat Tidak Harus dari Hal Besar” itu hadir sebagai pembicara Drs H Hendro Martojo, MM (Mantan Bupati Jepara) dan M Ali Romdon, S.HI (anggota KAJS). 

Hendro Martojo dalam paparannya menyampaikan untuk berani maju harus dimulai dari hal yang kecil. Dikatakannya sebagai langkah terkecil yang bisa ditempuh yakni dengan berdoa demi keridloan Allah SWT. 

Hal kecil lain yang juga dikemukakannya ialah ajakan untuk tersenyum. “Tersenyumlah karena senyum merupakan hal kecil untuk meringankan dan menyenangkan diri sendiri maupun orang lain,” ungkap Hendro, salah satu Pembina KMJS. 

Disamping itu, ia menghimbau jangan sering suudzon, berpikir buruk serta tidak mudah putus asa. “Yakinlah dan percayalah kalau kita bisa,” tegasnya. 

Pemateri lain, M Ali Romdon menambahkan dengan niat dan tekad yang kuat adalah kunci untuk mencapai cita-cita. “Cita-cita adalah mimpi besar. Untuk memperolehnya membutuhkan semangat yang besar,” imbuhnya. 

Romdon, alumnus Fakultas Syariah Prodi Takhassus Ilmu Falak itu juga mengutip potongan hadits, khoirun nas anfauhum linnas. Sebaik-baik manusia ialah orang yang bermanfaat bagi orang lain. Karenanya untuk memperoleh itu semua, dibutuhkan doa, usaha, ihklas dan tawakkal. 

Ketua KMJS, Ahmad Munif didampingi Lukman Andi Yahya, ketua panitia memaparkan dilaksanakannya kegiatan itu merupakan bukti dari hal terkecil bisa bermanfaat untuk orang lain. “Menurut kami menyantuni anak yatim merupakan hal kecil. Tetapi kalo itu dilakukan tentu akan bermanfaat bagi para penerima,” paparnya. 

Munif menjelaskan kegiatan itu tidak lepas dari dukungan dari para pembina yakni Hendro Martojo, Sulhadi Abdillah (Owner Koperasi Titian Emas Semarang), Iswahyudi (Direktur PT Semeru Karya Buana) dan Bagian Tata Pemerintahan Pemkab Jepara. 

Santunan ala kadarnya juga peralatan sekolah itu diberikan kepada 60 yatama dari desa Petekeyan-Demangan (Tahunan), Menganti-Sukosono (Kedung), Troso (Pecangaan) serta Lebak dan Plajan kecamatan Pakis Aji. “Semoga yang kami berikan bermanfaat bagi adik-adik Yatama,” harapnya. (qim)   
Hendro Martojo: Agar Maju Mulai Dari Hal Terkecil Hendro Martojo: Agar Maju Mulai Dari Hal Terkecil Reviewed by Syaiful Mustaqim on 07:08:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.