Karya Ilmiah Pendidikan untuk SMA Jepara


Jepara, soearamoeria.com-Dewan Riset Daerah (DRD) Jepara menggelar Lomba Karya Ilmiah Inovatif (LKII) untuk pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Jepara. Lomba terangkum dalam beberapa sesi: pendaftaran 15 Mei-25 Juni 2013, penyerahan naskah 1 Juni-15 Agustus 2013, penetapan nominator 24 Agustus 2013, presentasi 26 Agustus 2013 dan penyerahan hadiah kepada pemenang 27 Agustus 2013.

Lomba terdiri dari 2 kategori: ilmu alam; bisa berupa penelitian alam dasar, alam terapan maupun rancang bangun teknologi dan kategori ilmu sosiohumaniora; mencakup penelitian sosial, ekonomi, budaya dan agama.

Selaku ketua panitia, Nur Kukuh mengatakan kegiatan bertujuan memberikan wadah atau media khususnya pelajar SMA untuk berekspresi dan berkompetisi menguji potensi serta kemampuannya dalam berbagai disiplin ilmu. Tujuan lain dikatakan Kukuh untuk menanamkan budaya Ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) dalam rangka mendorong upaya penguasaan, penerapan dan pengembangan Iptek di Jepara.

“Lomba ini juga untuk menjaring potensi dan bakat ilmiah di kalangan pelajar SMA di Jepara sehingga memudahkan dalam upaya pembinaan dan pengembangannya lebih lanjut,” lanjutnya.

Kukuh menambahkan pada setiap kategori nantinya akan dipilih 3 pemenang masing-masing kategori yang akan memperoleh piala Bupati Jepara, piagam penghargaan dan uang pembinaan. (Syaiful Mustaqim)
Karya Ilmiah Pendidikan untuk SMA Jepara Karya Ilmiah Pendidikan untuk SMA Jepara Reviewed by Syaiful Mustaqim on 01:13:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.