Lembaga Wartawan Indonesia Se-Jateng Dilantik


Pati, soearamoeria.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Wartawan Indonesia (LWI) melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LWI Se-Jawa Tengah periode 2013-2016 bertempat di gedung DPRD Pati, Sabtu (23/2). DPC LWI yang dilantik meliputi kabupaten Pati, Grobogan, Wonosobo, Rembang, Kudus, Semarang, Surakarta, Jepara, Kebumen, Banyumas dan Pemalang.  

Ketua panitia, Purwoko mengatakan LWI merupakan wadah wartawan yang sama seperti organisasi wartawan lain. Media yang tergabung semisal Simpang 5 TV, SKU Kilas Fakta dan banyak lintas media lain. Kegiatan lanjutnya juga dirangkai dengan Pelatihan Jurnalistik yang diisi Sekjen DPP LWI Pusat, Dahri Maulana dan ketua DPD LWI Jateng, Ahmad Salim.

Melalui LWI ia mengajak semua DPC yang dilantik untuk melakukan sesuatu untuk dunia media dan pemberitaan.

Ahmad Salim ketua DPD LWI Jateng mengungkapkan keberadaan DPP LWI Pusat sejak 21 April 2010. Untuk di Jateng mulai 17 November 2011. Salim mengharapkan melalui LWI anggota menjalankan trilogi LWI yakni menjadi wartawan professional, pemahaman kode etik jurnalistik dan advokasi wartawan. “Kami akan bekerja sebagai wadah wartawan profesional dan bukan untuk bersaing,” ungkapnya.

LWI imbuhnya bermitra dengan organisasi pers lain yang sama visi dan misinya. Pihaknya juga berkeinginan memberikan pelatihan kepada kader-kader pers dan siap menaungi insan pers yang belum bernaung dalam organ kewartawanan. (Syaiful Mustaqim)

Lembaga Wartawan Indonesia Se-Jateng Dilantik Lembaga Wartawan Indonesia Se-Jateng Dilantik Reviewed by Syaiful Mustaqim on 18:36:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.