Dai 3T Diharapkan Sebar Islam Wasathiyah - Soeara Moeria

Breaking

Jumat, 01 Maret 2024

Dai 3T Diharapkan Sebar Islam Wasathiyah

Dai 3T Kemenag RI di Sidamulya Sukabumi. 

Sukabumi, soearamoeria.com - Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 H Kementrian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam menyelenggarakan program “500 Da’i 3T” di berbagai pelosok pedalaman Indonesia. 


Program tersebut ditujukan untuk memperkenalkan moderasi beragama, Islam wasathiyah, dan juga Islam yang bernapaskan rahmatan lil ‘alamin kepada masyarakat setempat yang tergolong masuk pada wilayah 3T; Tertinggal, Terdepan, dan Terluar.


Program “500 Da’i 3T” salah satunya diterjunkan ke Kemenag Sukabumi. Da’i yang diterjunkan berjumlah 4 orang dan ditugaskan di Desa Sidamulya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi.


Penyambutan da’i 3T, dilaksanakan di kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi pada Jum’at (1/3/2024). H. Deddy Wijaya, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor kemenag kabupaten Sukabumi berharap para da’i mampu berkontribusi dalam menyebarkan Islam yang wasathiyah dan juga rahmatan lil ‘alamin. Serta mampu menghormati kultur yang mengandung nilai local wisdom.


Endang, Kesra Desa Sidamulya menuturkan pihaknya berterima kasih atas pengiriman da’i 3T pada program “500 Da’i 3T” selama bulan Ramadan. 


“Harapannya semoga para da’i mampu memberikan pengetahuan keagamaan yang lebih washatiyah dan bernapaskan rahmatan lil ‘alamin. Wilayah kami dibilang 3T, kami pun tidak memungkiri. Kalau di sana malas keluar, kalau keluar malas balik. Hal ini dikarenakan jalur trasnportasi darat, jarak tempuh dari Sidamulya menuju kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi memakan waktu kisaran 7 jam,” tandasnya. 


Kepala Desa Sidamulya, Henda juga menyambut hangat para dai. “Semoga para bapak ustadz, yaitu pak Abdullah, pak Buchori, pak Hasibullah, dan pak Fikri mampu memberikan kontribusi maksimal, khususnya dalam hal pengetahuan keagamaan Islam kepada masyarakat sekitar,” harapnya. (Fikri Hailal/06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar