Bus Pariwisata Terjebak Macet di Jalan Pantura, Terancam Gagal Piknik Ke WBL - Soeara Moeria

Breaking

Rabu, 15 November 2023

Bus Pariwisata Terjebak Macet di Jalan Pantura, Terancam Gagal Piknik Ke WBL

Terjebak macet di jalan Pantura. (Infoseputarjateng2)

Pati, soearamoeria.com - Bus pariwisata Erika Jaya asal Kudus, Jawa Tengah, terancam gagal berkunjung ke Wisata Bahari Lamongan (WBL). Hal tersebut disebabkan karena terjebak kemacetan di Jalan Pantura Pati-Rembang lebih tepatnya di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Pati selama kurang lebih 13 jam, Rabu (15/11/2023).


Sopir bus yang mengaku bernama Kato mengutarakan, terjebak macet saat masuk di Jalur Lingkar Selatan (JLS) Pati pada Rabu (15/11/2023), hingga Kamis (16/11/2023) dini hari. Sehingga Bus Erika Jaya yang mengangkut puluhan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) asal Kecamatan Jati, Kudus itu pun terancam gagal berwisata ke Jawa Timur.


"Rombongan dari MI di Loram Kudus ini akan ke WBL Lamongan. Kita sudah masuk Jalan Lingkar Selatan sejak pukul 19.00 WIB malam kemarin. Sampai saat ini masih macet. Jadi sudah 12 hingga 13 an jam,” ujarnya. 


Diketahui kemacetan panjang terjadi karena adanya perbaikan jalan di kilometer (KM) 91-93 Semarang. Tepatnya di Desa Raci, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati. Kemacetan terjadi lebih parah disebabkan oleh hujan yang mengguyur Kabupaten Pati pada Rabu (15/11/2023) malam.


Kasat Lantas Polresta Pati, Kompol Asfauri, menjelaskan bahwa di wilayahnya tidak terjadi kemacetan total, melainkan adanya antrean panjang kendaraan disebabkan perlambatan arus lalu lintas.


"Di wilayah kami di Pati, tepatnya di KM 91 dan 93, wilayah Desa Raci Kecamatan Batangan, ada perbaikan jalan. Satu lajur dikerjakan dan satu lajur lagi digunakan untuk dua arah," jelas Asfauri. 


Dia menambahkan, antrean panjang kendaraan ini juga disebabkan oleh hujan yang mengguyur Kabupaten Pati pada Rabu (15/11/2023) malam. Yang mengakibatkan bahu jalan yang biasanya digunakan untuk dua arah amblas dan tidak bisa dilalui. (Leli Duwi Suci Prabawati/04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar