Kenang Peristiwa Resolusi Jihad, Yayasan Al Falahiyah Gelar Upacara Hari Santri - Soeara Moeria

Breaking

Minggu, 22 Oktober 2023

Kenang Peristiwa Resolusi Jihad, Yayasan Al Falahiyah Gelar Upacara Hari Santri

Siswa berprestasi terima penghargaan. 

Grobogan, soearamoeria.com - Santri adalah bagian dari pelajar yang menimba ilmu agama di lembaga pesantren dan agama di lembaga pendidikan umum. Hari santri diperingati untuk mengenang resolusi jihad ulama.


Yayasan Al Falahiyah Desa Lajer Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan mengadakan upacara Hari Santri yang diikuti 3 lembaga di bawahnya yakni RA, MI, dan MTs pada Minggu (22/10/2023).


Mujiono pembina upacara dalam amanat hari santri menyampaikan bahwa hari santri diperingati untuk mengenang pengorbanan santri dan ulama. 


"Jangan sampai kita melupakan perjuangan para santri resolusi jihad dengan dalih cinta tanah air adalah bagian dari iman," ungkapnya.


Ia menambahkan sebagai pendidik harus memberikan yang terbaik untuk siswanya yakni amar ma'ruf nahi munkar bil ma'ruf. 


Mujiyono menambahkan dalam memeringati hari santri tidak harus sama dengan resolusi jihad sebab masanya berbeda.


"Jadi, di zaman sekarang memperjuangkan ilmu jihad dengan mengikuti perkembangan zaman, yakni meningkatkan prestasi siswanya," tandasnya. 


Dengan meningkatkan prestasi siswa lanjutnya menunjukkan guru di dalamnya terdapat suatu dorongan positif berupa latihan diiringi dengan doa yang tulus.


Prestasi Siswa


Setelah upacara Ahmad Mustofa Kepala MI Miftahul Ulum Lajer mengumumkan hasil Porseni MI Tingkat KKM di cabang olahraga bola voli menang juara 1 dan cabang Tahfid. 


"Setelah memenangkan tingkat KKM (3 Oktober 2023) yang lalu, pada 17 Oktober 2023 lomba dilanjut dengan beberapa cabor dan MI Miftahul Ulum Lajer menjadi juara bertahan untuk Tahfidz tingkat Kabupaten," lanjutnya.


Dan akan bertanding 4 November 2023 di tingkat Provinsi. Dalam ajang penghargaan setelah upacara, siswa yang berprestasi diberikan piala duplikat cabor voli dan Tahfid yang sama sebagai juara 1 tingkat KKM.


"Diharapkan seluruh siswa khusus adek kelasnya bisa melanjutkan estafet kejuaraan tahfid. Apalagi di cabor lain. Di antaranya tenis meja, bulu tangkis, dan atletik," pungkasnya. (Maftuhan/01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar