Kwarcab Jepara Panen Prestasi, Raih 112 Penghargaan dari Kwarda dan Kwarnas - Soeara Moeria

Breaking

Jumat, 08 September 2023

Kwarcab Jepara Panen Prestasi, Raih 112 Penghargaan dari Kwarda dan Kwarnas

Pj. Bupati Jepara apresiasi Kwarcab Jepara. 

Jepara, soearamoeria.com - Kwartir Cabang Jepara di tahun 2023 menorehkan prestasi membanggakan dalam kegiatan-kegiatan kepramukaan di tingkat Kwarda Jateng maupun Kwarnas. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Kwarcab Jepara Hesti Nugroho dalam acara yang bertajuk "Penganugerahan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka" yang dilaksakanan pada Jum'at (8/9/2023) di Pendopo RA Kartini Kabupaten Jepara.


Hal tersebut ditandai dengan penyerahan tanda 112 tanda penghargaan Gerakan Pramuka dari Kwarnas dan Kwarda Jateng berupa 1 Lencana Melati, 12 lencana Darma Bakti, 2 Lencana Karya Bakti, 67 Pancawarsa I - IV, dan 30 Lencana Satya Abhinaya (Penghargaan yang diberikan kepada anggota Pramuka yang tergabung dalam satgas dan relawan penanggulanan bencana Covid-19). 


Tanda penghargaan Pramuka disematkan secara simbolis Pj. Bupati Jepara selaku Ketua Mabicab Jepara kepada Suparman (Lencana Melati), Fendi Irawan (Lencana Karya Bakti), Hesti Nugroho (Lencana Darmabakti), Mudakir (Lencana Pancawarsa IV) dan Kusmiyanto (Lencana Satya Abhinaya). 


Tanda perhargaan ini diberikan atas dedikasi dan darma bakti anggota pramuka atas pengabdiannya dalam pengembangan gerakan pramuka di Indonesia.


Ketua Kwartir Cabang Jepara Hesti Nugroho dalam laporannya menyampaikan bahwa Kwarcab Jepara pada tahun 2023 ini "panen" prestasi kepramukaan yang dilaksanakan di tingkat Kwartir Nasional maupun Kwartir Daerah Jawa Tengah.


"Alhamdulillah, Kwarcab Jepara di tahun 2023 ini banyak meraih prestasi dalam kegiatan kepramukaan di tingkat kwarda maupun kwarnas," ungkap Hesti.


"Prestasi yang diraih Kwarcab Jepara antara lain, meraih juara 2 dan 3 Pesta Siaga Binwil Pati, juara 2 Pramuka Garuda tingkat Kwarda untuk golongan Penegak dan Pandega Putri, juara 3 untuk golongan Pandega Putra," jelasnya. 


Selain itu, pada Agustus lalu Kwarcab Jepara meraih Juara Umum dalam Lomba Lintas Medan UBALOKA, Juara 1 Pandu Citraloka kategori Iklan Layanan Masyarakat yang diperoleh SMP Negeri 2 Bangsri dan kategori Film Pendek yang diraih SMK Islam Jepara.  


"Ditambah lagi prestasi Kwarcab Jepara juara harapan 1, 2 dan 3 dalam Lomba Gugus Depan mantap tingkat Kwarda Jateng dan Juara 2 dalam Estafet Tunas Kelapa dalam kategori publikasi dan pengabdian masyarakat," papar legislator dari Fraksi PDI Perjuangan itu. 


Di akhir laporannya, Ketua Kwarcab Jepara berharap agar Pemerintah Daerah untuk terus mendukung Gerakan Pramuka. "Mengakhiri laporan ini, kami berharap agar Pemda Jepara memberi perhatian lebih dalam mendukung dalam segala aspek baik pendanaan, fasilitas dan infrastruktur kepada Kwarcab Jepara sebagai organisasi pengembangan karakter anak bangsa di Jepara," imbuhnya. 


Sementara itu, Penjabat Bupati Jepara selaku Ketua Mabicab mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Kwarcab Jepara dalam kegiatan kepramukaan. 


Forkopimda Jepara selaku Mabicab berjanji akan terus mendukung kegiatan kepramukaan di Jepara. "Kami dari forkopimda Jepara bersama perangkat daerah akan terus mensupport dan membantu Pramuka Jepara untuk mengembangkan gerakan pramuka di Jepara," pungkasnya. (za)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar