Independence Futsal League 2023 Siap Digelar di 7 Kota Jawa Tengah - Soeara Moeria

Breaking

Rabu, 09 Agustus 2023

Independence Futsal League 2023 Siap Digelar di 7 Kota Jawa Tengah

Penyelenggara IFL 2023

Kudus, soearamoeria.com - Liga Futsal kelompok pelajar terbesar Se-Jawa Tengah akan segera digulirkan. Kick off akan dilaksanakan pada Rabu (23/8/2023) di Kudus.


Selain kudus, masih ada 6 kota lagi di Jawa Tengah yang akan didaulat sebagai tuan rumah, di antaranya Pati, 20 - 24 September 2023, Jepara, 27 September - 1 Oktober 2023, Semarang, 25 - 29 Oktober 2023, Blora, 1 - 5 November 2023, Solo, 29 November - 3 Desember 2023, dan Magelang, 6 - 10 Desember 2023.


Kejuaraan ini mempertemukan tim-tim futsal dari berbagai sekolah yang ada di wilayah Jawa tengah. Diharapkan, dengan adanya kejuaraan ini para atlet futsal di level pelajar dapat terfasilitasi guna mengembangkan bakat serta menumbuhkan semangat kemerdekaan dalam diri pelajar yang ada di seluruh Jawa Tengah.


Rencananya, tim-tim yang berhak ikut berpartisipasi adalah perwakilan dari SMA/ SMK/ MA dari kabupaten/ kota di seluruh Jawa Tengah kecuali Kabupaten Kudus, yang mana bisa mendaftarkan tim dari tingkat SMP/ MTs.


Farhan Fahrizal sebagai CEO IFL mengungkapkan bahwa dengan adanya IFL Indonesia  dapat membawa Semangat kemerdekaan untuk para pelajar yang ingin mengembangkan potensi dan bakat pemain futsal muda Indonesia.


"Kami berupaya memfasilitasi bakat-bakat muda (pelajar) di bidang futsal supaya dapat mengembangkan kemampuan mereka. Kick off memang sengaja kami laksanakan pada bulan Agustus dengan tujuan semoga jiwa patriotisme dan semangat kemerdekaan terpupuk pada diri masing kontestan," ungkap Farhan.


Dikutip dari unggahan di Instagram IFL, untuk musim kompetisi ini IFL masih berfokus di Jawa Tengah saja. Namun, bukan tidak mungkin musim berikutnya IFL dapat merambah ke daerah lain di Indonesia mengingat antusiame warganet yang sangat menantikan kompetisi ini. 


IFL ini merupakan langkah yang baik bagi olah raga khususnya futsal di Indonesia agar semakin maju, berkembang dan memberikan manfaat untuk semuanya. 


Untuk Informasi lebih lanjut bisa cek akun Instagram Independence Futsal League (IFL) 2023 di @iflindonesia. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar