Latih Life Skill, SDIU Fadlun Nafis Bangsri Adakan Gelar Karya dan Bazar - Soeara Moeria

Breaking

Kamis, 25 Mei 2023

Latih Life Skill, SDIU Fadlun Nafis Bangsri Adakan Gelar Karya dan Bazar

Siswa SDIU Fadlun Nafis belajar berwirausaha. 

Jepara, soearamoeria.com – Sekolah Dasar Islam Unggulan (SDIU) Fadlun Nafis Bangsri Jepara mengadakan Gelar Karya dan Bazar pada Jumat (26/5/2023). Bertempat di aula sekolah, beragam produk disajikan berupa hasil karya anak dari program Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan produk olahan yang dibawa dari rumah para peserta didik. 


Sebelum gelar karya dan bazar dimulai, peserta didik SDIU Fadlun Nafis menampilkan kesenian sebagai pembuka. Yakni tari tradisional dan rebana guna menambah kemeriahan acara.


Kepala SDIU Fadlun Nafis Insiyatul Uliyah menjelaskan, program tersebut memiliki banyak tujuan. Baik untuk lembaga maupun bagi peserta didik.


’’Kami bagi aula untuk acara ini menjadi dua bagian. Bagian pertama adalah menampilkan produk-produk dari program P5 dari Implementasi Kurikulum Merdeka. Harapannya dengan ditampilkan seperti ini, anak makin bisa mengambil hikmah dalam belajar dan berlatih,’’ jelas Insiyatul.


Lebih lanjut, ia menerangkan bagian yang kedua diisi bazar yang berisi produk produk olahan maupun kerajinan dari anak-anak maupun wali murid.


’’Bersyukur banyak yang ikut mengisi ada makanan ada minuman sehingga yang berkunjung bisa memiliki banyak pilihan,’’ tutur Insiyatul.


Melatih Life Skill

Adapun para pengunjung dalam acara itu adalah ratusan peserta didik dari jenjang Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-kanak (TK), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan SMK. Para peserta didik itu bergantian menyambangi stan-stan yang ada dan melakukan transaksi dengan pengawasan dan pengarah para guru.


’’Dalam kesempatan para peserta didik dilatih life skill. Mereka belajar bertransaksi juga melayani pembeli yang beragam. Kami libatkan semua dari kelas satu sampai kelas enam,’’ ucap Insiyatul.


’’Kemudian para pengunjung juga kami cukupkan dari warga Yayasan Fadlun Nafis sendiri karena sudah cukup banyak peserta didik mulai dari KB hingga SMK. Semoga kami bisa berkala mengadakan kegiatan ini untuk memberikan warna dalam proses belajar anak,’’ imbuhnya. 


Fitrotun Nisa, salah seorang peserta didik kelas 4, mengaku senang dengan kegiatan itu. Ia bisa belajar membuat produk dan belajar berjualan. ’’Saya senang dengan kegiatan ini bisa banyak belajar. Semoga jualanku laku semua,’’ harapnya. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar