Jadikan IPNU IPPNU Ruang Ekspresi dan Dedikasi - Soeara Moeria

Breaking

Selasa, 20 Desember 2022

Jadikan IPNU IPPNU Ruang Ekspresi dan Dedikasi

IPNU IPPNU kader NU masa depan.

Jepara, soearamoeria.com - Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU MTs-MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan pada 20 Desember 2022 resmi dikukuhkan oleh PC IPNU-IPPNU Jepara.


Kegiatan Pengukuhan pengurus dibarengkan dengan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang digelar pada 18-19 Desember 2022 di aula madrasah.


Bertindak sebagai narasumber  PC IPNU-IPPNU, Alumni, dan Kepala MTs-MA. 


Subekhan, Kepala MTs Nahdlatul Fata Petekeyan saat membuka acara mengingatkan agar peserta LDK mengikuti kegiatan dengan baik. 


"Lewat LKD nanti Kalian akan dibekali leadership, keorganisasian, administrasi, dan materi deradikalisasi. Untuk itu kami harap kegiatan ini diikuti dengan baik," pintanya.


Narasumber lain yang turut mengisi kegiatan LDK adalah Pengurus PC IPNU-IPPNU Jepara yang mengantarkan materi leadership, keorganisasian, dan Peran pelajaran NU dalam menangkal radikalisme. 


Wakil kepala bidang Kesiswaan, Ulil Abshor menyatakan IPNU-IPPNU memiliki peran strategis dalam menangkal radikalisme.


Di samping sebagai bentuk pengenalan organisasi, LDK juga bertujuan untuk membentuk karakter pengurus, tanggung jawab, disiplin,  membangun loyalitas, sinergitas, dan sebagai wahana kaderisasi di tubuh IPNU-IPPNU.


Kegiatan LDK dan Pelantikan PK IPNU-IPPNU diikuti peserta dengan antusias. 


"Kami sangat senang terhadap kegiatan LDK karena banyak ilmu dan pengalaman yang kami dapatkan dalam kegiatan ini," Papar Fikron, Ketua PK IPNU MTs Nahdlatul Fata yang diamini Novita Rustriningsih, Ketua PK IPPNU. Hal senada diungkapkan oleh Muhammad Najib, Ketua PK IPNU dan Lutfi Nihayah, Ketua PK IPPNU MA NU Nahdlatul Fata.


Sebagai puncak acara,   PC IPNU-IPPNU Jepara melantik Pengurus PK IPNU-IPPNU MTs-MA NU Nahdlatul Fata masa khidmad 2022-2023.


Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan PC IPNU-IPPNU Jepara dan dilanjutkan dengan naskah pelantikan yang dibacakan oleh Yusril Ihza Mahendra dan Miftahul Jannah dari PC IPNU-IPPNU Jepara.


Saat menutup kegiatan H. Nur Khandir, Kepala MA NU Nahdlatul Fata berpesan agar Pengurus PK IPNU-IPPNU MTs-MA NU Nafa dapat mengimplementasikan baiat yang dibaca saat pelantikan. 


"Kalian telah  berkomitmen menggerakkan roda organisasi IPNU-IPPNU sebagai wahana mengasah kepemimpinan dan kaderisasi. Jadikan IPNU-IPPNU sebagai ruang ekspresi dan dedikasi untuk berjuang membesarkan organisasi Nahdlatul Ulama. Kalian harus menjadi teladan bagi rekan-rekanita yang lain untuk menjadi pribadi bertanggung jawab,  unggul, terampil, dan mandiri," tegasnya. (sb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar