Inilah 24 Daftar Petinggi Terpilih Pilpet Serentak Jepara 2022 - Soeara Moeria

Breaking

Selasa, 15 November 2022

Inilah 24 Daftar Petinggi Terpilih Pilpet Serentak Jepara 2022

Pelaksanaan Pilpet Desa Margoyoso Kalinyamatan Jepara. 

Jepara, soearamoeria.com – Pemilihan Petinggi (Pilpet) serentak gelombang 1 Kabupaten Jepara tahun 2022 telah dilaksanakan Senin (14/11/2022) di 24 Desa. Pesta demokrasi di tingkat desa tersebut tersebar di 11 Kecamatan. Dalam pelaksanaannya ada 63 calon, 123.682 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan dilaksanakan di 274 lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). 


Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta mengatakan Pilpet serentak di Jepara berlangsung aman dan lancar. “Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, aman, dan kondusif,” jelasnya sebagaimana dikutip radarkudus.jawapos.com


Berikut ini redaksi soearamoeria.com sajikan 24 Petinggi terpilih dalam Pilpet serentak Jepara tahun 2022. 


Kecamatan Keling

Di Kecamatan Keling Pilpet dilaksanakan di satu desa Yakni Bumiharjo. Petinggi terpilih calon nomer urut 4 Zaenal Isnaini dengan memperoleh 2532 suara. Zainal Isnaini adalah seorang karyawan di PT Cia Jian sekaligus tokoh masyarakat desa setempat. 


Kecamatan Bangsri 

Untuk Kecamatan Bangsri Pilpet juga dilaksanakan di satu Desa yaitu Wedelan. Adapun Petinggi terpilih adalah H. Kasim calon nomor urut 3. H Kasim yang merupakan seorang pensiunan memeroleh 2.243 suara. 


Kecamatan Pakis Aji

Pilpet serentak di Pakis Aji diselenggarakan di Desa Tanjung. Untuk Petinggi terpilih yakni Hariyanto calon nomer urut 1. Ia yang berprofesi sebagai pengusaha ini memperoleh 2.610 suara. 


Kecamatan Mlonggo 

Pilpet serentak di Desa Jambu dimenangkan calon nomor urut 4 Sudarsono dengan perolehan 3.472 suara. Ia merupakan seorang Ketua RT. Untuk Desa Sinanggul Petinggi terpilih atas nama Ahmad Sholeh. Petahana Petinggi Sinanggul ini memeroleh 4.189. 


Kecamatan Batealit

Petinggi terpilih Desa Bringin yakni calon nomer urut 3 Sumardi. Seorang wiraswasta plus BPD Bringin ini memeroleh 1.782 suara. Berikutnya, Desa Pekalongan dimenangkan calon nomer urut 1 Musta’in. Mantan Petinggi tersebut memeroleh 2.755. 


Kecamatan Tahunan 

Pilpet serentak di Tahunan diselenggarakan di Desa Krapyak dengan dimenangkan petahana Munawir dengan 3.749 suara. 


Kecamatan Kedung 

Pilpet serentak di Desa Dongos dimenangkan Abdul Hamid dengan perolehan 2.894 suara. 

Desa Sukosono dimenangkan guru honorer SMPN 3 Kedung Muhammad Zainal Arifin dengan 2.632 suara. Untuk Desa Rau dimenangkan Kasemun seorang BPD dengan perolehan 1.571 suara. 


Kecamatan Kalinyamatan 

Petinggi terpilih Desa Margoyoso Ahmad Abdul Kholik dengan 2.505 suara. Abdul Kholik merupakan seorang wiraswasta. Selanjutnya, Desa Purwogondo yaitu calon nomor urut 2 Muladi. Ia yang merupakan LKD berhasil memeroleh 1.356 suara. Untuk Desa Sendang dimenangkan petahana Dedy Siswanto dengan perolehan 1.444 suara. Pilpet Desa Bandungrejo dimenangkan petahana Suratmin dengan 3.159 suara. 


Kecamatan Welahan 

Pelaksanaan Pilpet di Desa Gidangelo Welahan dimenangkan calon nomor urut 3 Nor Kholiq seorang tokoh masyarakat dengan 818 suara. Selanjutnya, Desa Guwosobokerto dimenangkan calon nomor urut 1 petahana Suwargi dengan 1.358. 


Desa Kalipucang Wetan dimenangkan calon nomor urut 2 seorang tokoh masyarakat Suyud Maryanto dengan 4.503 suara. Untuk Desa Kalipucang Kulon dimenangkan petahana Kusnul Yazid dengan 5.051 suara. 


Kecamatan Mayong

Desa Mayong Lor dimenangkan petahana Budi Agus Trianto dengan 4.255 suara. Selanjutnya Desa Pelemkerep dimenangkan petahana Sutrisno dengan 1.522 suara. 


Kecamatan Karimunjawa

Petinggi terpilih Desa Karimunjawa dimenangkan nomer urut 4 Arif Setiawan seorang BPD dengan 1.109 suara. Berikutnya, Desa Kemujan dimenangkan calon nomor urut 2 Mas’ud Dwi Wijayanto dengan 737 suara. Untuk Desa Parang Petinggi terpilih calon nomor urut 2 Muh. Zaenal Arifin seorang petahana dengan 312 suara. (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar