Selamat, Bawaslu Jepara Raih Penghargaan Penulisan Buku dan Film Terbaik - Soeara Moeria

Breaking

Selasa, 16 Agustus 2022

Selamat, Bawaslu Jepara Raih Penghargaan Penulisan Buku dan Film Terbaik

Menyimak pengumuman dari Bawaslu Provinsi. (Foto: Ist.)

Jepara, soearamoeria.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jepara  mendapatkan penghargaan dari Bawaslu Provinsi Jawa Tengah kategori Penulisan Buku Terbaik dan Film Terbaik dari 35 Bawaslu Kabupaten/Kota. Penghargaan tersebut  merupakan kado istimewa pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-4 Bawaslu. 


Ketua Bawaslu Jepara Sujiantoko menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh pimpinan dan jajaran Bawaslu Jepara atas perolehan Penghargaan Buku Sejarah Pengawasan Pemilu Terbaik dan Film Pendek Penanganan Pelanggaran Terbaik. Hal ini merupakan kado indah bagi Bawaslu Jepara di HUT Bawaslu Jepara sekaligus di momen kemerdekan RI. “Kita patut mengucapkan syukur atas 2 penghargaan dari Bawaslu Jateng," kata Sujiantoko.


ia menambahkan raihan prestasi ini merupakan motivasi Bawaslu Jepara agar lebih semangat berkarya. Hal tersebut merupakan bonus kinerja agar memotivasi dalam meningkatkan kerja-kerja pengawasan.


Mendapatkan kabar  penghargaan  anggota Bawaslu Jepara Arifin turut bahagia dengan pencapaian tersebut. Menurutnya itu tidak terlepas  berbagai riset dan proses penulisan hingga percetakan yang dilakukan pimpinan dan jajaran sekretariat. 


Dunduman, film pendek karya Bawaslu Jepara.

Buku berjudul “Historia Pengawas Pemilu di Kota Ukir” merupakan dokumentasikan data atau proses pengawasan yang dianggap penting. Diresmikan 1 Agustus 2022 buku ini diharapkan  sebagai sumber literasi dan referensi bagi perguruan tinggi maupun peneliti untuk membuat karya ilmiah. Di dalam buku tersebut terdapat peristiwa yang menarik serta dinamika pengawasan 2004-2019. Hal ini dapat dijadikan evaluasi baik dari Bawaslu maupun masyarakat serta pentingnya pengawasan. "Turut bahagia di momen yang bahagia," kata Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum, Data dan Informasi itu. 


Kegembiraan juga dinyatakan oleh Kordiv Penanganan Pelanggaran Kunjariyanto. Kado istimewa atas hasil Film berjudul “Dunduman”. Kunjariyanto mengajak masyarakat untuk menonton  film ini. Pasalnya film yang memberikan pemahaman pada masyarakat apabila terdapat pelanggaran Pemilu. Di dalamnya masyarakat dapat mengetahui tata cara melakukan pelaporan ke Bawaslu. Dengan adanya film tersebut partisipasi masyarakat dalam pengawasan dan penanganan pelanggaran.


"Masyarakat perlu menonton lewat YouTube Bawaslu sebagai edukasi masyarakat dalam melaporkan dugaan pelanggaran," pungkas Kunjariyanto. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar