BEM FTIK Unisnu Jepara Bincang ‘Pentingnya Pendidikan Berkarakter’ - Soeara Moeria

Breaking

Selasa, 28 Juni 2022

BEM FTIK Unisnu Jepara Bincang ‘Pentingnya Pendidikan Berkarakter’

Webinar 'pentingnya pendidikan berkarakter.' (Foto: Syayidah)

Jepara, soearamoeria.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Unisnu Jepara berkolaborasi dengan ormawa FTIK menyelenggarakan Webinar Nasional bertajuk "Pendidikan sebagai Media Pembentukan Karakter Bangsa yang Membudaya” pada Selasa (28/6/2022) via zoom meeting. 


Webinar yang merupakan rangkaian acara Festival Tarbiyah (Festar)  tahun 2022 itu diikuti kurang lebih 93 peserta. Hadir sebagai narasumber Wakil Dekan FAI Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang Ahsanul Husna dan dimoderatori Putri Rohmawati, duta bahasa Unisnu Jepara. 


Nanda Eka Saputra, ketua panitia Festar berharap dengan adanya webinar dapat menambah wawasan bagi calon pendidik. 


"Saya berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan berkarakter, khususnya bagi para pendidik. Melalui materi tersebut akan membuat pendidik ataupun calon pendidik lebih paham akan adanya karakter generasi bangsa yang membudaya dan bisa bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat sekitar," tandasnya.


Hal senada juga dikemukakan Yuyun Fitriah, Gubernur BEM FTIK. Disampaikan dengan webinar dapat mewujudkan karakter bangsa melalui pendidikan, bisa mengatasi krisis moral yang sedang melanda khususnya para mahasiswa serta mewujudkan wawasan yang dapat mengadopsi model-model pendidikan karakter yang diharapkan bisa membangun karakter sebagai mahasiswa. 


Dalam webinar tersebut, Wakil Dekan FAI Unwahas Ahsanul Husna menyampaikan perihal pendidikan karakter. “Bahwa pendidikan berkarakter tercermin dalam profil pelajar Pancasila yakni; beriman, mandiri, bernalar kritis, berkebhinekaan global, gotong royong, dan kreatif,” jelasnya. (sy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar