Siswi MA D Baito Sunan Plumbon Lolos Final KOSSMI Tingkat Nasional - Soeara Moeria

Breaking

Minggu, 24 April 2022

Siswi MA D Baito Sunan Plumbon Lolos Final KOSSMI Tingkat Nasional

 

Retno Zuliyanti, siswi MA D Baito Sunan Plumbon.
Temanggung, soearamoeria.com - Siswi MA D Baito Sunan Plumbon Temanggung, Retno Zuliyanti melaju ke final (Kompetensi sains siswa muslim) KOSSMI 2022 tingkat nasional bidang Matematika kelas 10-12 MA/SMA.


Retno Zuliyanti mewakili MA D Baito Sunan Plumbon Kabupaten Temanggung lolos ke babak final KOSSMI tahun 2022 tingkat nasional bidang Matematika MA/SMA, dan menjadi satu satunya perwakilan kabupaten Temanggung yang akan berkompetensi di tingkat nasional.


Pengumuman peserta yang masuk ke babak final di umumkan kemarin Minggu (24/4/2022) melalui laman resmi Kossmi, "saya sangat bersyukur bisa lolos ke babak final dan tetap akan berjuang lebih keras lagi agar bisa mengharumkan nama baik madrasah terkhusus nama baik Pondok Pesantren Sunan Plumbon asuhan KH Abdul Hakim Cholil S.Ag," beber dia. 


Pihaknya berterimakasih kepada kepala madrasah serta guru pembimbing yang senantiasa memberikan suport juga mendidik sehingga bisa sampai ke titik ini.


Kepala MA D Baito Sunan Plumbon, Tri Sadono memberikan apresiasi kepada peserta didiknya yang telah mengharumkan nama baik madrasah. "Sekaligus ini juga menjadi pembuktian bahwa santri mampu untuk berkompetisi di ajang nasional tidak hanya siswa dari sekolah atau madrasah yang notabene umum," tambah dia


Guru mapel Matematika sekaligus guru pembimbing, khugnia azizah juga memberikan apresiasi. "Babak final ini menyisihkan 50 peserta yang terdiri dari 25 peserta terbaik termasuk Retno dan 25 perwakilan provinsi, jelasnya.


Pihaknya saat ini tengah mempersiapkan bekal masuk ke babak final yang akan dilaksanakan 21- 22 Mei mendatang yang akan dihelat secara offline di Jakarta. “Semoga kita diberikan hasil yang maksimal,” pungkasnya. (us)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar