Seleksi Anggota Kepolisian, INISNU – Polres Temanggung Teken Kerja Sama - Soeara Moeria

Breaking

Kamis, 24 Februari 2022

Seleksi Anggota Kepolisian, INISNU – Polres Temanggung Teken Kerja Sama

INISNU - Polres teken MoU terkait seleksi kepolisian.

Temanggung, soearamoeria.com - Dalam pelaksanaan penerimaan calon anggota polisi, Polres Temanggung melakukan sinergi dengan sejumlah lembaga termasuk dengan Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung.


Hal itu terungkap dalam penandatanganan perjanjian kerja sama pada Kamis (24/2/2022) di Polres Temanggung.


Dijelaskan Kapolres Temanggung yang diwakilkan Kompol Ahmad Ghifar Ahfaqsyi bahwa Polres Temanggung membutuhkan stake holder eksternal dalam untuk turut menjadi bagian penitia seleksi. 


"Hal ini karena Polres Temanggung tidak memiliki kompetensi terkait dengan validasi ijazah, data kependudukan, serta pengawasan dari pihak eksternal sehingga harus melakukan perjanjian kerja sama denga berbagai stakeholders khususnya INISNU Temanggug," ujar Kapolres Temanggung melalui Kompol Ahmad Ghifar Ahfaqsyi.


Dengan perjanjian kerja sama ini, INISNU betul-betul hadir bagi pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan fungsinya sebagai perguruan tinggi melalui tridarma perguruan tinggi dalam melakukan kontrol dan pengawasan penyelenggaraan seleksi anggota kepolisian di Polres Temanggung.


Rektor INISNU Temanggung H. Muh. Baehaqi mengatakan bahwa melalui kerjasama tersebut pihaknya mendorong agar tercipta seleksi anggota polisi yang objektif dan transparan. Hal itu sudah dibuktikan melalui pelibatan pihak eksternal termasuk INISNU Temanggung. (hi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar